Connect with us

SABA DESA

Wujudkan Kamtibmas Dan Pusat Berkegiatan, Warga RT 08 Desa Karangmekar Bangun Poskamling Megah.

Published

on

Kabar Karangnuggal– Ada yang berbeda dengan keberadaan pos keamanan lingkungan (Poskamling) di RT O8/07 Kampung baru Kedusunan Cipari Desa Karangmekar, Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya. Perbedaan sangat mencolok pada bentuk dan kualitas bangunan pada  Poskamling  yang dibangun dengan biaya puluhan jutaan rupiah hasil swadaya warga dari poskamling pada umumnya.

Dari penelusuran Kabartasela.com ke lokasi pada Senin (3/8/2020). didapati sebuah bangunan poskamling dua lantai yang megah dengan kontruksi bangunan dari kayu berkualiatas dengan mayoritas ornamen dinding berbahan bambu hitam yang di buat dan dipasang sedemikian rupa, membuat bangunan poskamling  tersebut menjadi sangat artistik.

Ketua RT 08  Kampung Baru kedusunan Cipari Desa Karangmekar, Anas menyebutkan, Warga sengaja membangun Poskamling dengan konsep yang berbeda dengan pos keamanan pada umumnya, konsep natural pada bangunan diharapkan mampu menjadi identitas dan ciri khas budaya sunda, selain itu pemanfatan Poskamling dengan 2 lantai nantinya dapat dimanfaatkan sebagai sarana berkegiatan dalam segala bidang disamping pusat pengamanan lingkungan.

“Rencana kami lainnya adalah, menjadikan area tersebut sebagai pusat kegiatan positif kalangan muda, terima kasih kepada warga dan para aghniyah yang telah kompak membangun poskamling ini, selanjutnya kami berencana akan menggelar acara khusus dengan mengundang muspika, pemdes dan warga  untuk nanti saat peresmian,”jelasnya.

Sementara ditemui terpisah, Kades Karangmekar Titana Bahtiar menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kekompakan  warganya, langkah mereka semoga  menjadi Motivasi bagi warga lainnya untuk memupuk dan menguatkan  kebersamaan dan kekompakan bagi kemajuan desa sekaligus terjaminnya keamanan dan ketertiban dilingkungan mereka.

“Kami sangat mendukung dengan konsep- konsep pemanfaatan area poskamling ini sebagai salah satu tempat berkegiatan positiglf bagi  masyarakat dilingkungan tersebut,”pungkasnya.***

Advertisement
error: Content is protected !!