Connect with us

PARIWISATA

Wisata Alam Tonjong Canyon Kec. Cipatujah, Jadi Tujuan Wisata Dan Bersepeda Bareng Komunitas Gowes Macan.

Published

on

Kabartasela.com, Cipatujah – Komunitas gowes macan Tasela kembali menggelar kegiatan bersepeda bareng seluruh anggotanya, Minggu (23/5/2021). kali ini tujuan utama mereka adalah wisata alam tonjong canyon di Desa Nagrog – Nangelasari Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya.

Sejak pagi hari, komunitas ibu- ibu pecinta gowes asal Tasela tersebut dengan penuh semangat mengayuh sepeda mereka menuju area wisata alam melalui jalur yang berada di Desa Nangelasari menuju lokasi wisata alam  yang menyuguhkan pemandangan alam indah berupa  deretan bebatuan besar dan tinggi, air sungai yang sejuk, dan warna air yang mempesona.

Ketua komunitas gowes macan Hj.Dewirosna Rosida menjelaskan, sesuai dengan kesepakatan bersama seluruh anggota komunitas, hari ini sengaja menggelar gowes bareng dengan tujuan utamanya adalah tonjong canyon di wilayah Kec. Cipatujah untuk melihat dan menyaksikan secara langsung keindahan dan ekosotisme wisata alam tersebut.

Dikatakan Hj Dewi, komunitas gowes Macan sendiri adalah komunitas ibu- ibu  dari beragam kalangan dan profesi  yang miliki hobi olahraga sepeda asal Kec. Bantarkalong, Karangnunggal dan sekitarnya. Komunitas ini terbentuk sebagai wadah berolahraga sepeda bersama sekaligus bersilahturahmi serta memberi kesempatan untuk membantu mempublikasikan sejumlah potensi wisata di wilayah Tasela.

“Setelah melihat secara langsung, kami berharap pemerintah maupun pihak terkait untuk lebih serius melakukan pengembangan area tonjong canyon sebagai destinasi wisata alam karena punya keunggulan dan potensi sangat besar,” harapnya.

Sementara salah satu pengurus komunitas gowes macan lainnya, Eli Cermat menyampaikan, sesuai dengan kesepakatan bersama seluruh anggota. dalam kegiatannya, selain terus menggelar olahraga bersepeda bersama untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah masa pandemi Covid 19, target komunitas gowes lainnya adalah ikut mempromosikan sejumlah destinasi wisata alam yang telah dikunjungi kepada publik melalui beragam cara.

“Kami ingin menjadi bagian dari unsur masyarakat yang ikut andil langsung dalam pengembangan potensi destinasj wisata yang ada di Tasela,”terangnya.

Harapan serupa juga disampaikan Hj Dede Nuri Netral, menurutnya, pengembangan dan penyediaan sarana dan fasilitas terutama infastruktur jalan  dan jembatan menuju area wisata tonjong canyon harus segera di lakukan oleh pemerintahan dan pihak terkait agar memberi kemudahan pengunjung mengakses wisata alam yang memiliki keunikan dan keindahan alam ini.

“Kami berharap pihak terkit segera melakukan langkah- langkah pengembangan wisata tersebut karena sangat berpotensi untuk menjadi destinasi unggulan di kab. Tasikmalaya,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!