Connect with us

RAGAM

Warga Tasela, Ikutilah dan Hadiri Lomba Qasidah Rebana dan Tilawatil Qur’an Yang digelar WPP Dapil VI.

Published

on

Parungponteng,Kabartasela.com – Kabar gembira bagi warga Tasikmalaya selatan, mengisi kegiatan positif religi di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Wanita Persatuan Pembangunan ( WPP) Daerah Pemilihan VI Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar lomba qasidah rebana dan tilawatil Qur’an dengan total hadiah uang pembinaan  sebesar Dua puluh juta rupiah.

Pelaksanaan lomba itu sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 16-24 April 2022, perlombaan sendiri akan dilaksanakan di cagar budaya selaco Desa Cigunung Kec. Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya. Bagi peserta tidak di pungut biaya pendaftaran alias gratis.

Sementara untuk persyaratan peserta lomba ini adalah sebagai berikut, peserta lomba berusia 18 tahun keatas,peserta merupaka  warga daerah pemilihan VI yang meliputi Kec. Parungponteng, Bojogasih,Cibalong,Sukaraja,Bantarkaong, Cipatujah dan Culamega, peserta lomba  qasidah rebana per groupnya dapat beranggotakan lelaki dan perempuan,kostum peserta bebas dan sopan, waktu pelaksanaan setiap harinya di mulai pukul 13.00 -16.30 Wib. Sementara untuk lomba Qasidah rebana, peserta wajib membawakan lagu wajib berjudul Merdeka Membangun, sementara lagu pilihanya adalah Sahabat Karib 1, pintu syurga dan Magadir.

Ketua Panitia yang juga ketua WPP Kec. Parungponteng Hj Dea Mardianti SH menyampaikan, lomba qasidah rebana dan tilawatil Qur’an se dapil VI sengaja digelar guna mengisi kegiatan positif bernuansa religi islami selama bulan Ramadhan serta memperkuat jalinan silahturahmi antar warga dari 7 kecamatan dan pecinta kesenian bernafaskan islam.

Hj Dea Mardianti yang juga merupakan Bakal Calon anggota DPRD Kab. Tasikmalaya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menjelaskan, selain memberikan kesempatan dan memfasilitasi kompetisi bagi group qasidah dan Qori/Qoriah untuk menunjukan kemampuannya, acara tersebut juga dijadikan sarana silahturahmi sekaligus mengisi kegiatan positif menjelang saat berbuka puasa.

“Kepada masyarakat dapil VI mari kita ikuti dan hadiri lomba Qasidah rebana dan tilawatil Qur’an yang dilaksanakan selama bulan puasa, kami tegaskan bagi peserta tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis serta bagi para juara hadiah berupa uang pembinana dengan total Rp 20 Juta,”jelasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!