Connect with us

DAERAH

Warga Parakanhonje,Sambut Antusias Rencana Pemindahan Kantor Kecamatan Bantarkalong Ke Wilayahnya.

Published

on

Kabar Bantarkalong– Rencana pemindahan kantor Kec. Bantarkalong ke wilayah Desa Parakanhonje mulai dalam proses perencanaan matang berbagai pihak, rencana pemindahan kantor pemerintah kecamatan Bantarkalong ini direncanakan disepakati di wilayah Desa Parakanhonje.

Rencana pemindahan kantor camat tersebut langsung disambut positif oleh warga dan tokoh Desa Parakanhonje, hal tersebut didapati saat digelarnya musyawarah Pemdes,BPD, LPM Desa Parakanhonje bersama Camat Bantarkalong di RM Ashri pada Jumat (17/7/2020).

Ketua BPD Desa Parakanhonje Moh.Suryadin, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya mewakili warga Desa Parakanhonje sangat menyambut baik rencana pemindahan kantor kecamatan, menurutnya rencana tersebut menjadi salah satu terobosan dan inovasi guna memaksimalkan pelayanan dengan infrastruktur bangunan yang refresentatif dan berada diarea strategis.

Kades Parakanhonje Abdulloh menambahkan, pemindahan kantor kecamatan Bantarkalong di wilayah desanya merupakan langkah strategis yang dapat mendukung konsep dan target pengembangan kewilayah Parakanhonje, selain itu penempatan kantor di wilayah Desa Parakanhonje akan mengembalikan sejarah geografis dan administratif Desa Parakanhonje lama.

Alasan lainnya yang mendasari persetujuan warga adalah, pemindahan kantor kecamatan Bantarkalong yang direncanakan dibangun pada tanah desa blok Parunggaru Kedusunan Cihandiwung Desa Parakanhonje tersebut disertai pula adanya perubahan nama Kec. Bantarkalong menjadi Kecamatan Parakanhonje, karena nama kecamatan ini sama dengan nama Desa Bantarkalong yang justru masuk wilayah Kec. Cipatujah.

“Kami berharap rencana ini dapat teralisasi, karena kami berharap keberadaan kantor kecamatan di desa kami akan memberi dampak positif bagi warga desa kami,” harapnya.

Musyawarah rencana pemindahan kantor kecamatan Bantarkalong.

Sementara Camat Bantarkalong H Dodo Ilyas S.Sos menyampaikan, rencana pemindahan kantor kecamatan ini berdasarkan beberapa aspek, salah satunya adalah kebutuhan kantor pelayanan publik yang layak, startegis serta berada diarea lokasi strategis. pemindahan ke wilayah Desa Parakanhonje dianggap cocok karena berada diarea yang strategis sekaligus dapat dijadikan pengembangan sejumlah potensi disekitar lokasi tanah yang telah disepakati bersama pemerintah kecamatan bersama pemdes dan BPD Desa Parakanhonje.

“Kami akan terus bergerak untuk mempersiapkan segala sesuatunya, kami berharap dukungan dari semua pihak untuk rencana tersebut, nantinya untuk kantor lama bisa dimanfaatkan untuk kantor/sekretariat bersama lembaga/organisasi terkait,”harapnya. **

Advertisement
error: Content is protected !!