Connect with us

DAERAH

Warga Pamijahan Berharap Pandemi Corona Cepat Berakhir.

Published

on

Kabar Bantarkalong – Pendemi corona yang tengah berlangsung berdampak langsung pada masyarakat, salah satunya adalah warga Desa Pamijahan, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya.

Sejak adanya kebijakan penutupan lokasi wisata khas Pamijahan sebulan lalu, aktifitas perekonomian warga di sana nyaris lumpuh, saat ini warga yang mengandalkan pendapatan dari kedatangan peziarah dengan berjualan dan melayani jasa bagi para peziarah yang datang, saat ini tak ada lagi pendapatan karena tak adanya pengunjung.

Tetang Busrol, Ketua Karang taruna Desa Pamijahan, menuturkan, saat ini gerak perekoniman nyaris lumpuh karena terhentinya akses kunjungan peziarah, sementara warga Pamijahan yang mengandalkan kehidupan dari sektor pariwisata khas tersebut mencapai 80 persen.

“Warga Pamijahan sangat mendukung himbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, namun Kami berharap ada perhatian khusus pemerintah untuk warga Pamijahan, karena mayoritas mereka tak ada lagi pendapatan padahal kebutuhan hidup terus berjalan,” pungkas Tetang. (wha).

Advertisement
error: Content is protected !!