Connect with us

DAERAH

Warga Kec. Karangnunggal, Apresasi Layanan Jemput Bola Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kab. Tasikmalaya.

Published

on

Kabar Karangnunggal– Apresiasi diberikan warga dan pemdes se Kec. Karangnunggal dengan layanan jemput bola perekaman e-KTP oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kab. Tasikmalaya di wilayahnya.

Dalam perekaman e-KTP tersebut, petugas dari Disdukcapil mendatangi sejumlah lokasi kantor desa untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan, warga pun menyambut baik langkah tersebut, sehingga pada setiap wilayah yang ditentukan ratusan warga memanfaatkan layanan tersebut, seperti terlihat saat pelayanan administrasi kependudukan yang dilaksanakan di GOR Desa Sarimukti Kec. Karangnunggal pada Selasa (16/6), terlihat ratusan warga dari Desa Sarimukti, Kujang, Ciawi, Cikupa dan Cikapinis memanfaatkan layanan tersebut.

Kades Sarimukti Edi menjelaskan, pihaknya sangat menyambut baik langkah disdukcapil yang melakukan kebijakan pelayanan jemput bola kepada masyarakat, sehingga mempernudah pengurusan administrasi kependudukan kepada warga yang membutuhkannya.

“Terima kasih atas pelayanan yang langsung menyentuh masyarakat ini, kebijakan ini sangat membantu dan memudahkam masyarakat untuk mengurus administrai kependudukannya,”jelasnya.

Warga padati GOR Desa Sarimukti untuk pengurusan administrasi kependudukan yang dilaksanakan Disdukcapil Kab. Tasikmalaya

Sementara Camat Karangnunggal Asep M Dahliana STP MM ditemui terpisah menyampaikan, sesuai dengan pertimbangan geografis, penyelenggaraan layanan jemput bola oleh Disdukcapil Kab. Tasikmalaya digelar di Desa Sarimukti, Cidadap dan Desa Cikukulu, alasanya ketiga lokasi tersebut berada di tempat strategis sehingga memudahkan warga dari desa terdekat untuk menjangkaunya.(**)

Advertisement
error: Content is protected !!