Connect with us

SABA DESA

Warga Kampung Sehat Cangkuang Siap Berpartisipasi Meriahkan Hari Jadi Kab. Tasikmalaya Ke 388.

Published

on

Kabar  Karangnunggal – Lomba Kampung untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya ke 388 menjadi salah satu motivasi warga Kp. Cangkuang, Desa Cikukulu Kab. Tasikmalaya untuk berbenah menata beragam kebutuhan untuk wujudkan kampung sehat.

Dalam waktu singkat, setelah diputuskan sebagai wakil desa Cikukulu untuk ikuti penilaian lomba kampung sehat tingkat Kecamatan, tak perlu melakukan persiapan yang berlebihan karena kebiasaan warga di wilayah ini sudah terbiasa dengan budaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. bahkan saat kedatangan tim monitoring  kampung sehat dari unsur Muspika Kec. Karangnunggal, Selasa (21/7/2020). Mereka  menyambut kunjungan ini tanpa melakukan persiapan berlebihan  karena mereka telah terbiasa menjalakan kebiasaan  hidup dilingkungan sesuai sejumlah indikator penilaian dalam lomba kampung sehat.

Kades Cikukulu Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya Asep Triyana usai mendampingi tim monitoring Muspika menjelaskan,  pihaknya menyampaikan sangat mengapresiasi antusias warga, tokoh, pemuda dan unsur perempuan di wilayah kedusunan Cangkuang yang selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih, sehingga saat diikut sertakan dalan lomba kampung sehat, mereka tidak harus lakukan persiapan khusus karena telah terbiasa dengan prilaku hidup bersih dan sehat.

“Kami berpesan kepada masyarakat untuk agar terus melaksanakan kebiasaan hidup bersih dan sehat walaupun tidak terpilih menjadi kampung sehat terbaik, karena tolak ukurnya bukan dalam lomba ini, namun keuntungan yang dapat dirasakan saat tetap menjalankan budaya hidup sehat dan bersih,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Kecamatan Karangnunggal Dedi Mulyana S.Ip MSi usai menggelar monitoring menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi keikut sertaan seluruh pemdes dan  warga dari 14 desa se Kec. Karangnunggal untuk mendukung pelaksanaan lomba kampung sehat untuk memeriahkan hari jadi Kab. Tasikmalaya ke 388 tingkat Kec. Karangnunggal.

“Keikut sertaan secara aktif  seluruh komponen masyarakat Kec. Karangnunggal menjadi bukti kepedulian terhadap kemajuan daerahnya, momen hari jadi Kab. Tasikmalaya ke 388 menjadi waktu yang tepat untuk menunjukan kekompakan dan kerja keras semua pihak dalam membangun desa,”pungkasnya.**

Advertisement
error: Content is protected !!