Connect with us

RAGAM

Warga Desa Sirnagalih Gelar Gebyar Muharaman dan Kegiatan HUT RI Ke 75.

Published

on

Kabar Bantarkalong – Beragam kegiatan digelar Masyarakat Desa Sirnagalih, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya untuk meriahkan HUT RI ke 75, tak terkecuali kalangan MUI, DMI, LPTQ MDT yang melaksanakan beragam perlombaan bagi siswa Madrasaha, remaja masjid dalam rangka muharaman menyambut tahun baru hijriyah 1442 H serta meriahkan HUT kemerdekaan, Selasa (18/8/2020).

Ketua panitia gebyar muharaman Desa Sirnagalih Tatang S.PdI menjelaskan, kegiatn gebyar muharaman ini diselenggarakan untuk memberi kesempatan berkompetisi menunjukan bakat dan kemampuan siswa MDT dan Remaja masjid. Kegiatan yang dipusatkan di GOR Desa Sirnagalih tersebut akan menggelar beberapa cabang perlombaan, diantaranya Lomba MCC, Pidato bahasa indonesia dan bahasa arab, Tahfidz,kreasi seni islami, Qasidah rebana baca barzanji baca deba.

“Selain menjadi kegiatan edukasi bagi siswa MDT dan remaja masjid, kegiatan ini juga digelar untuk memeriahkan HUT RI dan peresiapan seleksi Porsadin,”jelasnya.

Sementara kepala Desa Sirnagalih Asep Permana usai membuka secara resmi Gebyar Muharaman desa Sirnagalih 2020, menyampaikan, dirinya mengku sangat mengapresiasi atas kekompakan warga, pengurus MUI, DMI, LPTQ dan MDT yang mampu menggelar kegiatan secara meriah dan mampu menjadi ajang memperkuat silahrurahmi dan edukasi bagi siswa MDT remaja masjid dan santri.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menggelar acara ini, pemdes akan terus mendukung kegiatan serupa selanjutnya,”pungkasnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!