Connect with us

PERISTIWA

Warga Desa Cihaur, Temukan Lobang Penambangan Emas Liar Pada Area Pesawahan.

Published

on

Kabartasela com Manonjaya – Informasi yang diterima Babinsa Desa Cihaur Sertu Tata Hernawan dari kades dan Masyarakat terkait adanya Lobang Galian Penambangan Emas Liar di sekitar pesawahan di Kp Cisumur Rt 28/06 Desa Cihaur Kec.Manonjaya, Kab.Tasikmalaya, Sabtu (16/01/2021)

Babinsa bersama Kepala Desa Cihaur dan BPD Langsung pengecekan Lokasi Lobang Penambangan Emas Liar yg terletak di pesawahan Kp Cisumur ,lobang galian Penambangan Emas Liar baru 1 ( satu) Lobang dengan kedalam 7 Meter, sementara untuk lebar permukaan lubang galian berukuran diameter 100 Centimeter.

Danramil 1208/Manonjaya Kapten Inf Handriyono SPd, bersama Sekretaris kecamatan, Kasi Trantib Kec. Manonjaya langsung Mengecek ke lokasi Penggalian emas liar tersebut, lokasi sawah tempat penggalian tersebut milik salah seorang warga Desa Batusumur.

“Letak penemuan Lobang penggalian penambangan Emas liar terletak di sekitar pesawahan jauh dari perkampungan dan tersembunyi serta jalan licin sehingga susah untuk diketahui karena tersamar, kami juga menghimbau, masyarakat tidak boleh ada Penambangan Emas Liar harus ada ijinnya dan penggalian sementara harus di hentikan,ijin Usaha Pertambangan dan Ijin Pertambangan Rakyat apa bila tdk mempunyai ijin tersebut bisa di Pidanakan,”Pungkasnya. (Wha)

Advertisement
error: Content is protected !!