Connect with us

SABA DESA

Warga Desa Barumekar Kec. Parungponteng Ikuti Pelatihan Bisnis Jual Beli Online.

Published

on

Parungponteng,Kabartasela.com – Pelatihan Bisnis Online
Di era globalisasi yang semakin berkembang pesat dimana pemanfaatan teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat diberbagai sektor kehidupan termasuk perkembangan bisnis yang berbasis online atau e-commerce.

Dengan tersedianya jaringan internat dari berbagai provider yang bisa diakses sampai pelosok daerah dan melihat perubahan prilaku belanja masyarakat yang lebih sering belanja online menggugah keinginan pemerintahan Desa Barumekar Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pelatihan bisnis jual beli online bagi perangkat desa, BPD,pengurus karang taruna dan anggotanya (28/05/2022).

Maulana Taupik Rizki, kepala Desa Barumekar menegaskan tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini dengan melihat banyak potensi didaerah yang bisa dijual secara online juga guna memaksimalkan jiwa kewirausahaan yang mayoritas sekarang ini masyarakat berjualan secara tradisional sehingga bisa meningkatkan pendapatannya.

Dengan mendatangkan tutorial yang profesional dan benar benar ahli dibidangnya sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal bagi peserta sehingga nantinya bisa menularkan pengetahuannya kepada masyarakat desa barumekar lainnya.

“Dimasa pemulihan ekonomi pasca covid 19 diharapkan dengan berjualan secara online bisa mengurangi pengangguran dan mampuh mendongkrak perekonomian warga desa barumekar”, pungkas kepala Desa Barumekar.

Pewarta   : Ihsan
Editir         : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!