Connect with us

SABA DESA

Warga dan Petani Desa Padawaras Rutin Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi.

Published

on

CIPATUJAH,Kabartasela.com – Semangat bergotong royong terus digelorakan Petani dan warga Desa Padawaras Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya, terbukti sejak beberapa minggu ini mereka terus kompak membersihkan saluran irigasi yang ada di wilayah mereka.

Seperti terlihat Sabtu (5/2/2022), terlihat puluhan Petani dan masyarakat bergotong membersihkan saluran irigasi pada sejumlah lokasi, bukan hanya para petani dan warga baik lelaki dan perempuan tampak membaur bersama aparatur Pemerintahan Desa Padawaras, terlihat sejak pagi hari hingga siang penuh kekompakan membersihkan saluran irigasi guna memperbaiki pasokan air pada sawah – sawah mereka.

Kepala Desa Padawaras Yayan Siswandi SE, ditemui dilokasi kegiatan Gotong Royong tersebut menyampaikan, kegiatan gotong royong membersihkan saluran irigasi menjadi kesepakatan bersama dalam upaya perbaikan dan merawat saluran irigasi guna kecukupan pasokan air untuk mengairi lahan persawahan milik warga.

Dijelaskan Kades, selain membersihkan saluran irigasi sepanjang ratusan meter, para petani juga melakukan pengecekan kondisi saluran hingga melakukan perbaikan- perbaikan sesuai kebutuhan, targetnya adalah memperlancar dan memaksimalkan pasokan air irigasi.

“Kami akan terus melakukan perawatan dan pembersihan saluran irigasi yang ada di wilayah Desa Padawaras untuk memaksimalkan pasokan air untuk kecukupan irigasi bagi ratusan hektar sawah milik Petani,” jelasnya.( Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!