Connect with us

PERISTIWA

Warga Cibatu Swadaya Bangun Rumah milik Warga Jompo Yang Roboh.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Kekompakan Warga Kp. Cintasari Rt 32/04 Desa Cibatu Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya terlihat saat membangun kembali rumah semi permanen milik emak Emah (70 tahun) yang roboh, Senin (2/7/2021).

Kepela Desa Cibatu Ade Hermawan saat berada di lokasi gotong royong menjelaskan, pembangunan rumah semi permanen ukuran 4×6 meter tersebut merupakan kesepakatan Pemdes, RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat Kedusunan Cintasari karena pemilik rumah yang roboh tersebut adalah milik seorang janda jompo.

Dijelaskan Kades, kejadian robohnya rumah semi permanen yang ditinggali sendirian  oleh Emak Emah tersebut diketahui roboh pada Senin pagi (2/8/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. Dugaan penyebab robohnya rumah panggung ini akibat telah lapuk serta di dukung derasnya hujan di sertai angin, dalam kejadian tersebut tidak terjadi korban jiwa.

“Atas kesepakatan seluruh warga, langsung dilakukan pembangunan kembali secara swadaya yang dilakukab oleh perangkat desa, pengurus RT/RW serta tokoh masyarakat lainnya, saat ini ema Emah tinggal sementara di rumah saudara tak jauh dari tempat tinggalnya sambil nunggu selesainya perbaikan rumah oleh warga,”jelasnya.( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!