Connect with us

DAERAH

Warga Berharap Jembatan Cikawungading Segera Diperbaiki.

Published

on

Kondisi jembatan Cikawungading yang rusak dan hanya di bantu batang pohon kelapa

Kabar Cipatujah – Kondisi Jembatan Cikawungading pada jalan Provinsi Cipatujah-Pangandaran terancam ambruk, pasalnya pada bangunan kontruksi jembatan telah alami kerusakan terutama pada bagian lantai jembatan tersebut.

Pada bagian lantai jembatan, terjadi keretakan pada aspal dan lubang cukup dalam sehingga rawan ambrol saat dilewati walaupun saat ini telah dipasang plat untuk menutupi lubang tersebut, selain adanya lubang, kontruksi jembatan pun telah tak stabil saat dilewati kendaraan bermuatan berat.

Andi, warga sekitar jembatan Cikawungading, Kec. Cipatujah menjelaskan, kondisi jembatan yang menjadi penguhung jalur provinsi diselatan jawa barat sebetulnya sudah tak layak lagi, selain kontruksi dan lebar jembatan tak memadai pada ruas jalan lintas yang kerap dilalui kendaraan berat.

Jadi, menurutnya saat ini Pemprov jabar harus segera mengganti jembatan lama tersebut dengan jembatan yang sesuai dengan kebutuhan saat ini, walaupun saat ini masih bisa dilewati karena lubang pada jembatan di tutup plat baja dan batang pohon kelapa, kami selalu kuatir jembatan ini dapat kapan saja runtuh karena kontruksinya telah tak stabil.

“Semoga pemerintah secepatnya membangun jembatan baru, saat ini untuk membantu pengguna kendaraan melewati jembatan tersebut, sejumlah warga setempat berjaga 24 jam untuk mengatur arus kendaraan saat melewati jembatan tersebut,”pungkasnya. (AB/wHa)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!