Connect with us

TOKOH

Wakil Bupati Tasikmalaya, Pimpin Apel Pagi Sekaligus Monitoring Pada Dinas Pendidikan.

Published

on

Kabartasela.com Mangunreja – Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin melaksanakan apel pagi di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya yang dilanjutkan dengan monitoring ke setiap ruangan di dinas tersebut, Selasa (04/05/21).

Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin, mengatakan, langkah tersebut sebagai bentuk berbagi tugas dengan Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto.

“Usai kami dilantik, kami sepakat untuk berbagi tugas. Kami akan mengunjungi dan monitoring tiap OPD sampai tingkat kecamatan. Dan sekarang dinas pendidikan kami pilih yang pertama untuk kami kunjungi,” terangnya.

Alasan memilih Dinas Pendidikan sebagai dinas pertama yang dikunjunginya, Wabup  mengatakan, selain basic akademisnya mengambil jurusan pendidikan, menurutnya, pendidikan menjadi kunci utama untuk bias memberikan perubahan yang fundamental ditengah-tengah masyartakat.

“Pendidikan adalah kunci utama untuk memberikan sumbangan pembangunan pada masyarakat dan bangsa. Dan pendidikan merupakan kunci utama untuk bias memberikan perubahan secara fundamental,” tambah Kang Cecep.

Wabup Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin melakukan monitoring tiap ruangan di dinas pendidikan dan kebudayaan,
Dalam kesempatan tersebut, H  Cecep menyinggung peraturan wajib diksar 9 tahun, dimana tugas kabupaten maupun kota sekarang lebih ringan karena sudah dibagi dengan provinsi melalui turunan perundang-undangan.

“Turunan undang undang dibagi tugas, SMA dan SMK, tugasnya bagian gubernur dan wakil gubernur, sedangkan SD dan SMP tugasnya bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota,” ujarnya.

Untuk itu, dengan dibaginya tugas tersebut, H Cecep mengatakan, tidak wajar jika kita tidak bias menuntaskan wajib belajar diksar 9 tahun. “IPM kita sudah sampai mana. Program dikdas 9 tahun ada program inpres, sekarang dibagi tugas masa iya tidak bisa menuntaskan wajar 9 tahun,” tegasnya.

Untuk lebih menegaskan lagi, H Cecep mengatakan dirinya bersama dengan bupati akan melaksanakan monitoring dan evaluasi ke sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya guna memastikan program program yang selama ini sudah berjalan dengan tepat sasaran.

“Setelah ini saya akan turun langsung ke sekolah untuk mengecek sejauh mana program program tersebut sampai ke sekolah -sekolah dan masyarakat,” pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!