Connect with us

DAERAH

Usai Viral Video Pamijahan Kabanjiran di Jejaring Medsos, Kades Pamijahan Tegaskan, Pamijahan Aman di Kunjungi Peziarah.

Published

on

Bantarkalong,Kabartasela.com – Beredarnya video di jejaring media sosial  terkait kejadian banjir di area wisata ziarah Pamijahan beberapa waktu lalu  menjadi perdebatan dikalangan Warga Desa Pamijahan Kec. Bantarkalong Kab. Tasikmalaya. Karena berdampak penurunan peziarah yang datang ke Pamijahan.

Kepala Desa Pamijahan H Ipin Aripin ditemui Sabtu (22/20/2022) menjelaskan, Dari hasil penggumpulan informasi dan pengecekan ke TKP bahwa kejadian itu *Benar* banwa pada hari Kamis (20/10/2022) sekitar pukul 22.00 WIB, wilayah Pamijahan dan sekitarnya diguyur hujan deras yang berrlangsung sekitar 2 jam, selanjutnya  kira kira pada pukul 23.00 WIB, sungai Pamijahan meluap ke rumah warga atau warung diseputaran bantaran sungai yang lokasinya rendah, sehingga sungai yang menampung air dari wilayah Desa mekarlaksana dan wilayah Kecamatan Culamega lainnya meluap ke pemukiman,kejadian meluapnya air sungai ini berlangsung tidak lama dan hanya berlangsing hanya sekitar 1 jam saja dan dengan cepat air kembali surut dan kondisi normal kembali.

Dijelaskan Kades,beredarnya video ini  sangat merugikan bagi seluruh warga pamijahan khususnya warga pamijahan yang bergantung kehidupannya dari pengunjung yang mau berjiarah. Dengan adanya vidio tersebut banyak wisatawan yang tidak jadi datang dikarenakan issu banjir tersebut.

“Sejak kejadian berlangsung hingga saat ini situasi pamijahan telah normal, tidak ada kerusakan dan korban jiwa dalam kejadian tersebut, sehingga kami dari pihak pemdes Pamijahan menegaskan Desa Pamijahan dalam kondisi kondusif dan aman untuk fi kunjungi peziarah,”tegasnya.( ***)

Advertisement
error: Content is protected !!