Connect with us

KESEHATAN

Usai Ditutup Sementara, Hari Ini Layanan Kesehatan Di Puskesmas Karangnunggal Kembali Normal.

Published

on

Kabartasela.com Karangnunggal – Pelayanan  kesehatan di Puskesmas Karangnunggal mulai hari ini kembali di buka, seperti diketahui sebelumnya, layanan pada puskesmas Karangnunggal sempat di tutup sementara setelah adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid 19.

Kepala UPTD Puskesmas Karangnunggal Dadan Kusnanto, ditemui Jumat (27/11/2020) menjelaskan, seluruh layanan kesehatan yang ada di Puskesmas Karangnunggal seperti layanan Rawat inap, perawatan IGD dan layanan Obstetri Neotanal Emergensi Dasar (Poned) telah normal  kembali, setelah sebelumnya di hentikan sementara selama 11 hari dan 3 hari untuk layanan rawat jalan, sementara untuk layanan IGD tidak dilakukan penutupan sesuai intruksi Dinas Kesehatan.

Dikatakan Dadan, Pengaktifan  kembali seluruh layanan kesehatan ini merupakan bentuk pelaksanaan layanan kesehatan setelah sebelumnya terganggu akibat adanya tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid 19, langkah pembukaan kembali juga dilakukan setelah tenaga medis yang terkonfirmasi positif telah selesai menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh, sehingga dinyatakan mampu menjalankan tugas kembali.

“Dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan, kami memberlakukan pengetatan Protokol kesehatan bagi tenaga medis, karyawan, pasien dan masyarakat, selain itu kami juga secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan yang ada di puskesmas Karangnunggal,” pungkasnya. (Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!