Connect with us

PENDIDIKAN

UAB Madrasah Kec. Bantarkalong Sukses Di gelar, KKDT Berikan Apresiasi Kepada Muspika Dan APDESI Kec. Bantarkalong.

Published

on

Bantarkalong,Kabartasela.com – Ujian Akhir Bersama ( UAB) Bagi Siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah Kec. Bantarkalong Kab. Tasikmalaya Sukses di gelar pada tanggal 11-14 Mei 2022.

Pelaksanaan UAB tingkat Madrasah Diniyah Takmiliyah di kec. Bantarkalong di ikuti oleh 535 Siswa dari 90 MDT dari 8 Desa se Kec. Bantarkalong. Pelaksanaan UAB dilakukan di satu titik tiap desa atau 8 titik lokasi penyelenggaraan se kecamatan. Selama pelaksanaan pengurus KKDT bersama Unsur Muspika, Polsek dan Para Kepala Desa terus melalukan monitoring di semua lokasi pelaksanaan.

Ketua KKDT Kec. Bantarkalong Maksudin menjelaskan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada para kepala MDT, guru dan siswa peserta ujian akhir yang telah melaksanakan UAB dengan sukses  dengan melaksanakan seluruh ketentuan serta tanpa ada kendala apapun, pihaknya juga menyampaiakan terima kasih kepada Pihak Kecamatan, Polsek dan KUA serta seluruh Kepala Desa se Kec. Bantarkalong yang telah membantu untuk kesuksesan pelaksanaan UAB MDT tersebut.

“Terima kasi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya ujian akhir bersama siswa MDT, kami mengapresiasi atas kerja keras kepala MDT, guru dan pengurus KKDT serta bantuan penuh pihak Muspika dan para kades,”jelasnya.

Sementara Ketua APDESI Kec. Bantarkalong yang juga Kades Hegarwangi Taufan Firmansyah SE ditemui terpisah menjelaskan, mewakili para kades pihaknya menyampaikan apresiasi kepada keluarga KKDT dan para peserta  yang telah melaksanakan ujian dengan baik dan tetap menjaga prokes sesuai himbauan pemerintah.

Dijelaskan Taufan, Keterlibatan para kades dalam setiap kegiatan Madrasah Diniyah Takmiliyah ( MDT) merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan Kades dalam membantu dan mendorong terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan keagamaan bagi warganya Termasuk pendidikan madrasah di desanya.

“Kami para kades se Kec. Bantarkalong memiliki komitmen untuk mewujudkan peningkatan pendidikan dan kegiatan keagamaan sebagai upaya menciptkan generasi yang berilmu, berahlaqul Karimah dan berdaya guna untuk mendorong kemajuan desa di masa depan,” tegasnya.

Pewarta  : Mz-foel
Editor       : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!