Connect with us

RAGAM

Tutup MQK Tingkat Kab. Tasikmalaya, CNY Apresiasi Penyelenggara dan Peserta.

Published

on

Tasikmalaya,Kabartasela.com –  Musabaqah Qiraatil Kutub dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Cintawana, secara resmi di tutup oleh Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin SPd MAP,Selasa malam (26/10/2021).

Musabaqah Qiraatil Kutub  dalam rangka hari santri nasional tingkat Kab. Tasikmalaya tahun 2021 sendiri laksanakan selama 2 hari (24 – 26 Oktober 2021), penyelenggaraan MQK dari awal sampai akhir berjalan sukses dan lancar.

Dalam kesempatan menutup acara tersebut, Wabup Tasikmalaya H Cecep Nurup Yakin menyampaikan, pihaknya menyampaikan  apresiasi dan terimakasih kepada penyelenggaran MQK ini, selain sebagai peringatan hari santri nasiona, juga sebagai cara melestarikan tradisi pembacaan dan penelaahan kitab kuning yang menjadi dasar pembelacaraan ilmu ilmu di pondok pesantren,.

“Seperti yang dikatakan Pak Bupati pada pembukaan kemaren, bahwa penyelenggaraan ini diharapkan bukan hanya menjadi event tahunan, tapi sebagai kesempatan para santri dan kita semua untuk lebih memperdalam dan memahami kitab kuning,”jelasnya.

Ditambahkan Kang Cecep,  sebagai penunjang, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah membuat Peraturan Daerah  tentang fasilitasi pesantren yang insyaalloh peraturan ini peraturan yang paling konfrehensip.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya MQK ini, semoga kedepan lebih banyak para generasi yang hapal, memahami serta bisa mengaplikasikan dari hasil pembelajaran kitab kuning ini dikehidupan bermasyarakat, ditengah gempuran teknologi yang tidak bisa dipungkiri dan dibendung,” Pungkasnya.( ***)

Advertisement
error: Content is protected !!