Connect with us

PERISTIWA

Truk Bermuatan Tempurung Kelapa Terjun ke Jurang di Sarimukti, Warga Sekampung Bantu Evakuasi.

Published

on

Pewarta   : Iwa
Karangnunggal,Kabartasela.com – Mobil truk bermuatan tempurung kelapa bernomor polisi Z 9102 MM mengalami kecelakaan tunggal masuk ke jurang sedalam kurang lebih empat meter, di kampung Pasirpeer, Desa Sarimukti, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/09/2022) pagi. Akibatnya, truk yang dikemudikan Ateng (50) itu terguling ke kanan jalan.

Panit Lantas Polsek Karangnunggal, Polres Tasikmalaya, Aiptu Abu Tohir mengatakan, kecelakaan itu bermula saat truk melaju dari arah Sarimukti menuju Desa Kujang, kemudian diduga karena sopir mengantuk dan kontur jalan yang rusak serta licin setelah diguyur hujan, truk tersebut oleng ke kanan jalan dan masuk ke jurang.

“Jadi berdasarkan keterangan dari sopir dan kernet, ini akibat faktor jalan  karena sudah terlalu hancur, kebetulan pengemudi agak ngantuk ya, akhirnya jalan licin melenceng ke sebelah kanan jalan,” kata Aiptu Abu Tohir di lokasi kejadian, Sabtu (10/09/2022) siang.

Beruntung, dalam insiden tersebut tak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja, kernet bernama Agus (32) mengalami luka di bagian kaki karena terhimpit badan truk. Sementara, sopir tak mengalami luka karena saat kejadian langsung menyelamatkan diri.

“Alhamdulillah kalau untuk sopir selamat tidak kenapa-kenapa, cuma kernet aja mengalami luka di bagian kaki. Tidak dilakukan perawatan ke fasilitas kesehatan, cuma pakai P3K aja,” ujar Abu.

Proses evakuasi berlangsung sulit dan lama lantaran medan yang terjal serta jalan yang licin karena diguyur hujan. Meski mendatangkan mobil derek, bangkai truk tak kunjung terangkat ke jalan. Kemudian, untuk mempercepat evakuasi, warga sekampung gotong royong membantu petugas derek. Proses evakuasi bangkai truk pun menjadi tontonan warga.

“Ini medannya sulit, kebetulan cuaca buruk hujan, jadi jalan pun licin. Evakuasi ini agak sulit juga gitu. Kebetulan ini warga banyak membantu, alhamdulillah antusias bahu membahu melaksanakan gotong royong,” ucap Abu

Para pengendara diimbau untuk berhati-hati ketika melintas ke jalan tersebut, pasalnya kondisi jalan sudah hancur dan berbatu. Terlebih, jika musim hujan jalan akan licin dan rawan kecelakaan. Tak hanya truk, sejumlah kendaraan lain pun sebelumnya kerap menjadi korban di jalan tersebut. Warga setempat pun meminta pemerintah agar segera membantu memperbaiki jalan, karena kerap memakan korban.

“Saya imbau para pengendara roda dua maupun empat yang melintas ke sini, berhubung kondisi jalannya seperti ini dan cuaca hujan jadi licin, agar selalu hati-hati. Ini di lokasi ini bukan ini saja, sebelumnya juga sering karena jalannya sudah hancur,” pungkas Abu.( Iwa )

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!