Connect with us

DAERAH

TNI Gelar Nobar Pidato Presiden RI Terkait Hari Lahir Pancasila Hari Ini

Published

on

Kabar Tasela – Nonton bareng pidato Kenegaraan Presiden RI Ir H Joko Widodo terkait hari lahir Pancasila dilakukan seluruh jajaran TNI, Senin (1/6/2020), kegiatan nobar tersebut juga dilksanakan prajurit TNI pada jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya.

Begitu juga di tingkat Koramil 1215/ Karengnungnunggal dan koramil 1217/Bantarkalong, sejak pagi hari puluhan anggota TNI asal kedua koramil ini juga berkumpul untuk menyaksikan dan menyimak pidato Presiden dihari lahir Pancasila melalui layar televisi.

Kegiatan Nobar Pidato Presiden RI dalam Rangka hari lahir Pancasila jajaran TNI dari Koramil Karangnunggal dan Bantarkalong.

Danramil 1215/Karangnunggal yang juga Plt Danramil 1217/Bantarkalong, Mayor Inf Kurniadi, menjelaskan, Kegiatan nobar tersebut merupakan perintah dari Pimpinan TNI dalam rangka memperingati hari lahir pancasila, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat prinsip berbangsa dan bernegara dengan pancasila sebagai azas dan dasarnya.

Ditambahkannya, peringatan hari lahir pancasila ini diharapkan bisa menjadi penguat esensi pengalamannya dalam bermasyarakat, sementara untuk prajurit TNI, nobar pidato presiden RI sebagai penguat dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan dan ideologi berbangsa dan bernegara.

ā€¯Momen hari lahir pancasila ini menjadi waktu yang tepat untuk kita semua dalam semangat mengamalkan sila-sila dalam pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,”pungkasnya.(**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!