Connect with us

SABA DESA

Tingkatkan Kreatifitas Pemuda, Pemdes Eureunpalay Gelar Pelatihan Bagi Anggota Karang Taruna Triloka.

Published

on

Cibalong,Kabartasela.com – Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Triloka mengikuti pelatihan dan pembinaan kepemudaan yang dilaksanakan oleh Pemdes Eureunpalay, Kec. Cibalong, Kab. Tasikmalaya.

Pelatihan dan pembinaan Karang Taruna Triloka Desa Eureunpalay tersebut dilaksanakan sebagai upya meningkatkan dan memberdayakan  pemuda yang ada dilingkungan desa, sekaligus guna tercapainya tatanan masyarakat yang mandiri sehingga mendorong percepatan peningkatan perekonomian masyarakat dengan berbasis pengembangan kreatifitas pemuda pemudi. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Eurenpalay tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 18 – 19 Desember 2021.

Acara yang lebih menekankan pada pembinaan kreatipitas ini diisi dengan pelatihan kerajinan dari bambu,apotek hidup dan wawasan kebangsaan.

kepala Desa eureunpalay Yadi Suryadi, menyatakan bahwa digelarnya kegiatan tersebut bertujuan agar para pemuda lebih bisa mengembangkan sektor ekonomi kreatif dengan memanfaatkan bahan yang tersedia dan  sangat melimpah yang tersedia di wilayah Desa Eureunpalay, sekaligus memahami tentang Tata Kelola dan pengembangan lembaga karang taruna desa supaya lebih maju dan berkembang secara pribadi maupun kelembagaan.

Dijelaskan Kades, kegiatan ini  lebih menekankan pada pembinaan kreatifitas, dengan materi  pelatihan kerajinan dari bambu,apotek hidup dan wawasan kebangsaan.

“Dengan pelatihan dan pembinaan ini, diharapkan kedepannya anggota karang taruna bisa menjadi garda terdepan dalam pembangun ekonomi dan sosial kemasyarakatan,” Tegasnya. ( Ihsan)

Advertisement
error: Content is protected !!