Connect with us

SABA DESA

Tingkatkan Kapasitas,Perangkat Desa Kec. Bantarkalong Ikuti Capacity Building.

Published

on

Pangandaran,Kabartasela.com – Mengambil tempat di salah satu hotel di Kab. Pangandaran, Puluhan perangkat desa se Kec. Bantarkalong Kab. Tasikmalaya ikuti capacity building dalam rangka peningkatan kemampuan penyusunan perencanaan desa.

Kegiatan pembinaan penguatan kapasitas perangkat desa tersebut dilaksanakan selama 2 hari,sejak tanggal 10- 11 Desember 2021.

Camat Bantarkalong H Dodo Ilyas S Sos menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya penguatan kemampuan perangkat desa dalam penyusunan perencanaan sejumlah program pembangunan sekaligus kemampuan administrasi dan penguatan kinerja perangkat dalam melaksanakan tugasnya sesuai SOP masing- masing.

Dijelaskan Camat, dalam kegiatan ini di ikuti puluhan  peserta berasal dari 8 desa dengan menghadirkan 4 orang/desa  yang terdiri dari Kepala desa, Sekretaris Desa, Kasi Perencanaan dan bendahara desa. Dalam acara ini juga menghadirkan pemateri dan  narasumber yang kompeten sesuai dengan target kegiatan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong peningkatan kapasitas dan kinerja perangkat desa, penyelenggaraan di Kab. Pangandaran juga sengaja dilakukan agar peserta dapat belajar juga sambil berekreasi di area wisata Pangandaran,”jelasnya. ( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!