Connect with us

SABA DESA

Tingkatkan Kapasitas Warganya, Pemdes Mekarlaksana Adakan Pelatihan Tata Boga Bagi Anggota PKK.

Published

on

Kabartasela. Com Culamega – Pelatihan Tata boga bagi kaum ibu dilaksanakan Pemdes Makaelaksana dan tim penggerak PKK Desa Mekarlaksana, Kec. Culamega Kab. Tasikmalaya, Senin (25/1/2021).

Pelatihan tata boga yang digelar di gedung serba guna tersebut di ikuti 30 peserta yang berasal dari anggota PKK Desa Mekarlaksana.

Ketua TP PKK Desa Mekarlaksana Ny Kokom dalam Kesempatan tersebut menyampaikan, pelatihan tata boga tersebut dilaksanakan untuk memberikan bekal ilmu terkait tata cara pengolahan makanan sehat dan bersih, dalam pelatihan tersebut sengaja dihadirkan Pemateri yang merupakan ahli mengolah makanan.

“Dalam pelatihan ini, peserta diberikan bimbingan terkait pengolahan beragam jenis makanan, cara penyajian hingga progres pemasarannya guna membantu perekonomian keluarga sekaligus menyajikan makanan bersih, sehat dan bergizi bagi keluarganya,”jelasnya.

Sementara kepala Desa Mekarlaksana Beben ditemui terpisah menyampaikan, pihaknya sengaja mengadakan pelatihan tata boga bagi anggota PKK dalam rangka menguatkan Kapasitas kader dan anggota PKK sekaligus membekali mereka dengan ilmu pengolahan makanan untuk meningkatkan kreativitas dan pemberdayaan ekonmi masyarakat.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mampu membekali mereka untuk lebih produktif dan berdaya saing serta mampu membantu memperkuat perekonomian keluarga,”pungkasnya. (Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!