Connect with us

SABA DESA

Tingkatkan Kapasitas Perangkat dan Lembaga Desa, Pemerintah Kec. Culamega Rutin Adakan Pembinaan.

Published

on

Perangkat dan lembaga Desa,ketua RT/RW Desa Mekarlaksana saat mengikuti pembinaan dari Pemerintah Kec. Culamega.

Culamega,Kabartasela.com – Pembinaan bagi perangkat dan lembaga desa rutin digelar aparatur pemerintah Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya. Pembinaan di laksanakan secara rutin dan bergantian di 5 desa.

Seperti terlihat Sabtu (16/7/2022), saat tim Kecamatan Culamega menggelar silahturahmi dan pembinaan bagi perangkat, lembaga desa,ketua RW/RT di Desa Mekarlaksana.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut hadir Camat Culamega Dedi Mulyana S.Ip M.Si,Kasi trantibumĀ  Iwa Kartiwa
Kasi Pemerintahan mochamad Gunawan, SeksiĀ  PMD Ma’mun, Kades Mekarlaksana Beben, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Mekarlaksana.

Camat Culamega Dedi Mulyana S.Ip M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaiakan, Pembinaan bagi perangkat,lembaga desa,RT/RW merupakan salah satu kewajiban Pemerintah Kecamatan, pembinaan yang dilakukan pada setiap desa berkaitan kinerja sesuai SOP, administrasi, aturan dan ketentuan hukum, kedisiplinan dan sejumlah tugas dan kewajiban perangkat,lembaga desa dan para ketua RT/RW sebagai landasan kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pembinaan di lakukan secara langsung sesuai SOP tiap seksi- seksi pemerintah kecamatan kepada masing- masing perangkat,lembaga desa dan ketua RT/RW agar memaksimalkan tugas mereka dalam tugas dan pelayanan kepada masyarakat,”jelasnya.

Sementara Kepala Desa Mekarlaksana Beben, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya menyambut baik langkah pembinaan yang dilakukan pihak kecamatan kepada perangkatnya,lembaga desa dan para ketua RT/RW. Harapannya adalah dapat memberi manfaat bagi penguatan kinerja dan pemahaman terkait tugas dan kewajiban sesuai SOP, sehingga terwujudnya profesional peningkatan kapasitas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. ( Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!