Connect with us

SABA DESA

Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Kinerja, Muspika Kec. Cibalong Lakukan Pembinaan Pada Perangkat Desa Cisempur.

Published

on

Pewarta  : Ihsan

Cibalong,Kabartasela.com – Guna terwujudnya pemerintah desa yang memiliki kinerja lebih baik tertib secara administrasi dan maksimal dalam pelaksanaan di lapangan sesuai aturan dan perundang – undangan yang berlaku,Muspika Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pembinaan di Desa Cisempur(27/10/2022).

Bertempat diaula desa cisempur pembinaan diikuti oleh kepala desa beserta seluruh perangkatnya,perwakilan lembaga desa, Ketua RW/RT, kegiatan ini merupakan realisasi pelaksanaan fungsi pembinaan dan pengawasan yang menjadi tupoksi Muspika kepada pemerintahan dibawahnya.

Camat Cibalong Jajang Kusnadi SIp, dalam pembinaannya menyampaikan, bahwa semua unsur yang ada didesa harus bisa melaksanakan tugas dan fungsinya masing – masing dengan penuh tanggung jawab,  serta harus mampu berkoordinasi dengan semua pihak agar terciptanya kondusifitas pemerintahan dengan masyarakat.

“Apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa beserta semua unsur didalamnya harus sesuai dengan undang undang no 6 tahun 2014 tentang desa dan peraturan pemerintah lainnya yang saling berhubungan sebagai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan guna meminimalisir  kegiatan yang melanggar hukum” Jelasnya.

Dengan dilaksanakannya pembinaan ini diharapkan kedepan pemerintahan desa mampu melaksanakan tata tertib administrasi dan pelaksanaan yang baik dan benar sehingga kedepan pemerintah desa mampu menyajikan informasi yang lengkap guna terciptanya stabilitas dan kondusifitas pemerintahan di masyarakat. (Ihsan)

Advertisement
error: Content is protected !!