Connect with us

PERISTIWA

Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Hegarwangi, Bergerak Cepat Lakukan Sterilasasi Dua RT Di Kedusunan Malingping.

Published

on

Kabartasela.com, Bantarkalong – Penyemprotan cairan disinfektan di wilayah RT 01 dan 02 Kedusunan Malingping dilakukan tim gugus tugas Covid 19 Desa Hegarwangi Kec. Bantarkalong Kab. Tasikmalaya, Rabu malam (5/5/2021).

Langkah cepat strilisasi wilayah tersebut dilakukan, setelah adanya salah satu warga di sana yang dinyatakan positif  terpapar covid 19 hingga mengakibatkn korban meninggal dunia di makamkan hari ini dipemakaman keluarga dengan standar prokes.

Kades Hegarwangi yang juga ketua gugus tugas covid 19 Desa Hegarwangi Taufan Firmansyah SE, menjelaskan, setelah adanya kepastian salah satu warga meninggal dunia dan diagnosa terpapar Covid 19, pihaknya langsung mengintruksikan seluruh komponen gugus tugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan  dengan mengenakan APD lengkap di seluruh bagian rumah dan lingkungan kedua RT tersebut.

Dikatakan Taufan, selain melakukan langkah sterilisasi, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga untuk tetap tenang dan fokus sekaligus disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta tetap melakukan sterilisasi secara mandiri rumah dan lingkungan tempat tinggal mereka.

Langkah lainnya menurut Taufan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan gugus tugas tingkat kecamatan, Polsek dan Koramil serta puskesmas Bantarkalong untuk langkah- langkah lanjutannya.

“Kami himbau masyarakat tetap tenang dan terus berdisiplin jalankan prokes, selalu berdoa dan beriktiar untuk kesehatan dan keselamatan semua, kami atas nama pemerintahan desa dan seluruh warga desa Hegarwangi menyampaikan turur berduka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!