Connect with us

SABA DESA

Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan, 357 KPM Desa Sarimanggu Terima BST Kemensos RI.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) untuk alokasi tahap 4 dan 5 bagi 357 KPM asa Desa Sarimanggu, Kec. Karangnunggal , Kab. Tasikmalaya dilaksanakan Kamis (27/8/2020).

Dalam penyaluaran BST Kemensos RI yang dilakukan oleh Petugas Kantor Pos Karangnunggal dan Perangkat desa ini yang diakukan di GOR Desa Sarimanggu ini, penerima Bansos wajib mengikuti ptotokol kesehatan. Sekaligus mengikuti waktu pembagian yang sengaja di bagi dalam 3 tahapan waktu pembagian.

Kades Sarimanggu  Indra Nuryana S.Ip, saat ditemui dikantornya menjelaskan, penerima bansos dari kementerian untuk tahap 4 dan 5 ini, setiap Keluarga penerima manfaat menerima bantuan tunai sebesar Rp 600.000 , sementara untuk jumlah penerima BST Kemensos berjumlah 357 KPM yang rinciannya berasal adalah, Dusun Cimanggu 24 orang, Dusun Santrijaya 11 orang, Dusun Citapen 15 orang, Dusun Wargaasih 46 orang, Dusun Cacaban 44 orang, Dusun Pojok 49 orang, Dusun Cikukulu 79 orang dan dari 89 orang dari Dusun Rancasengit.

“Kami berharap  bantuan sosial ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima Untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga di mas pandemi yang masih berlangsung, selain itu, kami juga berterima kasih atas kedisiplinan dan kepatuhan warga dalam protokol kesehatan saat penyaluran BST ini, ” jelasnya.***

Advertisement
error: Content is protected !!