Connect with us

PERISTIWA

Tertutup Material Longsor, Jalan Raya Pugeran Sempat Lumpuh Total.

Published

on

KABAR BANTARKALONG – Jalan Raya Simpang urmi – Derah atau Jalan Pugeran saat ini tidak bisa dilewati kendaraan Akibat tertutup material longsoran tanah yang terjadi di Kp. Koleberes dan Datar randu Desa Sukamaju, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (12/10/2020).

Dari informasi yang diterima Kabartasela. Com, penyebab lumpuhnya akses kendaran pada jalan Simpangurmi- Derah bukan saja disebabkan oleh longsoran di Kp. Koleberes kedusunan Datarrandu Desa Sukamaju saja, namun ada 2 titik lokasi tanah longsor di wilayah Desa Wakap yang juga menutupi badan jalan sehingga tidak bisa di lewati kendaraan.

Kades Sukamaju Ade Supriatna dihubungi melalui telepon selularnya menjelaskan, setelah kejadian longsor di koleberes tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi BPBD Kabupaten tasikmalaya untuk segera menurunkan alat berat untuk mengangkat material longsor yang menutupi jalan.

“Kami langsung berkoordinasi dengan BPBD, semoga akan segera dilakukan penanganan agar jalur transportasi kembali normal,” pungkasnya. (Red).

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!