Connect with us

POLITIK

Terpasang Tidak Sesuai Dengan Ketentuan, Panwascam Cibalong Tertibkan Ratusan APK Peserta Pemilu

Published

on

Cibalong,Kabartasela.com – Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu Petugas panitia pengawas pemilu kecamatan Cibalong mengamankan ratusan alat peraga kampanye (APK) yang melanggar, Ratusan APK tersebut merupakan hasil penertiban yang dilakukan Panwascam Cibalong,Pengawas Kelurahan Desa (PKD),KasieTrantib dan PTPS juga turut serta mengawal dari kepolisian dan TNI. Rika Henika SH,  Ketua Panwascam Cibalong mengatakan pihaknya banyak menemukan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang menyalahi ketentuan dari tempat yang sudah ditentukan dan diberitahukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)kepada seluruh peserta pemilu 2024 yang ada dikecamatan cibalong .

 

Menurutnya, Ada sejumlah 599 buah Alat Peraga Kampanye yang melanggar dan ditertibkan yaitu APK Gerindra 184 Buah,

Nasdem 53 Buah,Demokrat 27 Buah,PAN 32 Buah, PKB 85 Buah, PPP 95 Buah, PKS 7 Buah, PDIP 65 Buah,Golkar 32 Buah, Umamt 4 Buah, PBB 1 Buah, Perindo 1 Buah, DPD 1 Buah, 7 Buah Capres No 1, 3 Buah Capres No 2 dan 2 Buah Capres No 3

 

“Seluruh APK tersebut dari hasil penertiban mulai tanggal 19 januari 2024 sampai dengan 3 pebruari 2024 yang kini tersimpan digudang Panwascam  dan bisa diambil oleh seluruh peserta pemilu 2024 dengan berkordinasi dengan pihak Panwascam Cibalong,” Jelasnya.

 

Selanjutnya, Rika berharap penertiban tersebut akan menjadi pengingat kepada seluruh peserta pemilu agar melakukan kampanye secara tertib dan menaati ketentuan yang berlaku,Termasuk bersedia menertibkan secara mandiri setelah habisnya masa kampanye pemilu 2024 yang sudah tinggal hitungan hari akan berakhir dan memasuki masa tenang.

 

“Pelaksanaan penertiban ini sebagai bentuk berjalannya pungsi pengawasan, kolaborasi, konsolidasi dan sinergitas dengan semua stakeholder penyelenggara pemilu dan komponen masyarakat demi mewujudkan pemilu yang aman dan damai dikecamatan Cibalong,”Pungkasnya. ( Ihsan)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!