Connect with us

RAGAM

Terkait Pemberangkatan, KBIH Al Falah Simpang Himbau Calhaj Tetap Tenang

Published

on

Kabar Bantarkalong – Pemerintah memutuskan Menunggu pemerintah Arab Saudi terkait pemberangkatan jamaah haji sampai 20 Mei 2020 mendatang, seperti yang disampaikan Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi dalam rapat kerja Virtual bersama Komisi VIII DPR RI,  Rapat Kerja membahas agenda Tindak Lanjut Rencana Penyelenggaraan Ibadah Haji 1441H/2020M.

Dalam rapat kerja tersebut, diputuskan beberapa hal, yaitu dengan dua skenario yang akan diambil pemerintah, Pertama, Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441H/2020M dilaksanakan dengan pembatasan kuota akibat pandemi covid-19, asumsinya akan dilkukan seleksi untuk jamaah yang akan diberangkatkan, sementara skenario ke dua adalah , ibadah haji tahun tidak diselenggarakan sesuai kebijakan pemerintah Arab Saudi, namun dari dua skenario, pemerintah nasih menunggu keputusan pemerintah Arab Saudi terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Menanggapi keputusan pemerintah yang masih menunggu terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020 tersebut, Kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) Al Falah Simpang, Kec. Bantarkalong, Tasikmalaya tetap menghimbau calon jamaah haji dalam bimbingannya tetap tenang.

H Teteng Herliaman, Pengurus KBIH Al Falah menjelaskan, pihaknya berharap seluruh calon jamaah haji yang masuk dalam bimbingannya tetap tenang dan tidak panik, karena dalam penyelenggaraan haji, pemerintah pasti mengambil langkah dan keputusan yang terbaik.

“Selain tenang dan menunggu, sebaiknya kita berdoa pemerintah RI dan Arab Saudi mengambil keputusan terbaik dan berharap ibadah haji tahun ini tetap dilaksanakan sesuai jadwal,”jelasnya, Kamis(14/5/2020). (red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!