Connect with us

SABA DESA

Targetkan Menjadi Desa Wisata, Pemdes dan Warga Eureunpalay Maksimalkan Sejumlah Potensi Alam Untuk di Jadikan Area Wisata Unggulan.

Published

on

Cibalong,Kabartasela.com – Pemanfaatan sejumlah potensi alam yang ada di wilayah Desa Eurenpalay tengah dilakukan Pemdes bersama Warga Desa Eureunpalay Kec. Cibalong Kab. Tasikmalaya.

Sejumlah potensi alam dengan karakteristik dan keindahan alami yang saat ini menjadi target pembenahan dan penataan untuk di jadikan sarana atau objek wisata alam oleh pihak Pemdes Eureunpalay adalah Sungai 7 Parid dengan sejumlah keindahan dan karakteristik khusus sungai yang berpotensi untuk wisata alam dan air, ada Curug Sabda dan Pasir Hantap yang akan di persiapkan dan di kembangkan dalam kolaborasi Wisata Alam, wiisata Kriya dan Wisata Edukasi dengan potensi  lahan dan keindahan alam yang sangat mendukung.

Kepala Desa Eureunpalay Yadi Suryadi ditemui Kamis ( 16/6/2021) di kantornya menjelaskan, pemanfaataan  sejumlah potensi alam  yang ada di Desa Eureunpalay untuk di kelola dan di tata semaksimal mungkin guna mendukung target menjadikan desa ini sebagai Salah satu desa tujuan wisata di Kabupaten Tasikmalaya.

Di jelaskan Yadi, adapun tujuan pemanfaatan potensi alam untuk dijadikan area wisata adalah untuk meningkatkan kualitas sumberdaya alam dan untuk meningkatkan kesejahteraan masarakat sekaligus mendorong terwujudnya pemberdayaan masyarakat serta kreativitas, untuk target  wilayah yang akan di kembangkan menjadi area wisata sendiri berada di Dusun Cinunjang, Sukaasih dan Mekarasih. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dinas Pariwisata Kab. Tasikmalaya untuk mendukung dalam penataan dan pengelolaannya.

“Bersama seluruh elemen masyarakat, lembaga desa, tokoh dan Karangtaruna, kami sepakat  untuk fokus dalam memanfaatkan seluruh potensi yang di miliki guna mendorong terwujudnya kemajuan desa Eurenpalay,” pungkasnya.

Pewarta  : Mz-foel
Editor      : Aby

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!