Connect with us

PERISTIWA

Tanah Longsor Di Parungkadondong, Akses Jalan Jalur Selatan Tasikmalaya terganggu.

Published

on

Kabar Sukaraja – Bencana tanah longsor di Kp. Parungkadongdong RT 06/03/ Desa Sirnajaya, Kec. Sukaraja terjadi pada Jum’at (19/6), akibat longsoran tanah yang terjadi sekitar pukul 01.45 WIB tersebut, akses jalan raya Tasikmalaya -Karangnunggal tidak bisa dilewati akibat badan jalan tertutup material tanah dan bebatuan sepanjang 20 meter dengan ketebalan lebih dari 1 meter.

Sejumlah petugas gabungan tengah melakukan pembersihan material longsor di kp Parungkadongdong yang menutup jalan Tasik-Karangunggal.

Dari informasi yang diperoleh dari seorang saksi mata bernamq Ayi Priatna, dirinya mengaku mendengar suara gemuruh sebelum longsor terjadi disekitar lokasi sekitar pukul 01.45 dinihari dibarengi dengan kondisi hujan deras.saat itu juga langsung membangunkan keluarganya dan mendapati longsoran tanah telah menutupi jalan raya.

“Mendapati kejadian tersebut, saya langsung melapor ke aparat desa kemudian diteruskn pada petugas, TNI/Polri dan langsung mendatangi lokasi”jelasnya.

Saat berita ini diterbitkan, terlihat sejumlah petugas dari unsur Muspika, Jajaran Polsek dan Koramil Sukaraja bersama BPBD Kab. Tasikmalaya, Pemdes dan warga sekitar masih terus melakukan upaya penanganan diantaranya melakukan pembersihan material longsor agar arus jalan kembali normal.(**/wha)

Advertisement
error: Content is protected !!