Connect with us

PERISTIWA

Tanah Longsor Terjadi Di Kp Sindanghurip Kec. Sodonghilir, Puluhan Rumah Warga Terancam Amblas.

Published

on

KABAR SODONGHILIR – Puluhan Rumah milik warga Kp Sindanghurip Rt.013/013 Desa Cikalong, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya terancam amblas akibat terjadinya tanah longsor di daerah tersebut Selasa (6/10/2020).

Bencana Tanah longsor di Kp Sindang hurip tersebut  akibat curah hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa hari ini, Ketinggian longsoran  tanah akibat kikisan Air hujan mencapai 60 meter dan Panjang longsoran matrial  mencapai  200 meter, Akibat longsoran matrial Tanah tersebut mengancam  keselamatan  110 warga setempat sekaligus 27 rumah yang mereka tempati terancam amblas.

Pjs Danramil 1223/Sodonghilir Letda Inf Mirhamdi Siregar menyampaikan, setelah terjadinya longsoran tanah sekitar pukul 07.00 Wib, pihaknya langsung Melaksanakan evakuasi warga dari 27 kepala keluarga  yang terancam  material longsor Tanah tersebut, warga di tempatkan di tempat yang lebih aman di Madrasah Riyatdul Aulad dan sebagaian lagi di tempat saudaranya, 5 kepala keluarga di Madrasah Riyatdul Aulad jumlah 15 jiwa, sementara 22 keluarga atau 95 jiwa  mengungsi ke tempat Saudaranya.

”Tim gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, BPBD dan Relawan   dan pemerintah desa setempat akan terus memantau situasi dilokasi tanah longsor tersebut, sekaligus melakukan sejumlah langkah penanganan,”pungkasnya. Wha/Red.

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!