Connect with us

PARIWISATA

Taman Kincir Desa Bojongsari Kec. Culamega, Tawarkan Keindahan Alam Untuk Berlibur Bagi Keluarga.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com – Tempat berwisata alam kembali hadir di wilayah Kecamatan Culamega bagi masyarakat, wisata tersebut adalah taman kincir yang berada di area bumi Perkemahan Cibinong Kp. Babakn situ Desa bojongsari. Kec. Culamega Kab. Tasikmalaya.

Selain dapat menikmati keindahan alam perbukitan dan hamparan persawahan, pengunjung juga dapat menikmati sejumlah wahana perkemahan,Spot selfie. Gazebo. Toilet mushola dan hamparan kincir yang tertata sangat rapih dan indah, total  ada sekitar sepuluh ribu  kincir beraneka bentuk dan warna sehingga menambah eksotisme area wisata rintisan pemdes dan warga Desa Bojongsari.

Kepala Desa Bojongsari, Kec. Culamega  Ivan Guruh Kurnawan S.Pd  ditemui Selasa (22/3/2022) di kantornya menjelaskan, Ide pemanfaatan area bumi perkemahan Cibinong menjadi lokasi wisata berdasarkan kondisi alam berupa hamparan luas  terbuka dengan di apit sejumlah berbukitan membuat konsep wisata kincir dengan tetap mempertahankan area perkemahan, untuk melengkapi kenyamanan pengunjung pengelola juga membangun sejumlan gazebo yang dapat di gunakan untuk bersantai dan area spot foto selfie.

“Kami berharap dengan sentuhan seni dan ketelatenan serta kekompakan warga dengan menyulap area bumi perkemahan Cibinong menjadi area wisata, diharapkan mampu memberi manfaat besar bagi masyarakat dan menjadikan Bojongsari semakin beda dengan  terus berinovasi memanfaatkan potensi alam dan SDM yang ada, kami mengundang masyarakat untuk datang ke wisata kincir untuk menikmati keindahan alam dengan hiasan ribuan kincir,” Harapanya. ( Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!