Connect with us

SABA DESA

Taman Kincir Desa Bojongsari, Jadi Alternativ Destinasi Wisata Alam, Edukasi dan Kreativitas Warga.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com– Kreativitas Masyarakat dan Pemdes Bojongsari Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya menjadikan area bumi perkemahan Cibinong menjadi lokasi wisata kincir mulai mendapatkan perhatian dari warga Tasikmalaya Selatan dan sekitarnya. Terbukti sejak mulai di buka untuk umum, lokasi wisata tersebut telah banyak di kunjungi warga terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Selaian memanfaatkan sejumlah fasilitas di lokasi wiasata kincir Bojongsari seperti bumi perkemahan, taman kincir yang ribuan kincir dengan beragam bentuk, ukuran dan warnanya,Gazebo serta fasilitas lainnya untuk berekreasi bersama keluarga, sejumlah komunitas atau sekolah juga memanfaatkan keberadaan lokasi taman kincir untuk sarana wisata edukasi dan kreativitas bagi anak didik mereka.

Salah satunya adalah pengelola RA Nursyamsi Desa Nangelasari Kec. Cipatujah, bersama pengajar dan puluhan anak didiknya yang merupakan anak usia dini menggelar sejumlah kegiatan khususnya terkait kegiatan pramuka pra siaga di lokasi wisata taman kincir, Sabtu (26/3/2022). Kegiatan mereka bertemakan Tema Prasiaga RA Nursyamsi Wisata Alam Taman Kincir.

Selain mengajak anak didiknya bermain serta menikmati keindahan alam, oleh guru mereka, anak usia dini dari RA Nursyamsi juga di ajak melihat dan mempelajari dan menghargai hasil kreativitas pengelola wisata taman kincir sebagai wahana untuk edukasi langsung.

“Dengan mengajak anak- anak ke wisata taman kincir Desa Bojongsari ini,harapan kami dapat mengajarkan secara langsung menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan, sekaligus menghargai hasil kreativitas orang lain, dan tujuan lainnya adalah memberi kesempatan bermain di alam terbuka sekaligus belajar,” jelas Erik sugianto, salah seorang guru RA Nursyamsi.

Sementara kepala Desa Bojongsari, Ivan Guruh Kurnawan S.Pd ditemui terpisah menyampaikan, pihaknya berterima kasih atas apresiasi dari berbagai pihak yang telah mengunjungi dan memanfaatkan wisata Kincir Desa Bojongsari untuk berwisata dan berkegiatan.

“Kami bersama pengelola serta masyarakat akan terus melakukan pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana di lokasi wisata kincir, agar pengunjung lebih nyaman, kami juga mengundang kepada masyarakat untuk datang berwisata di taman kincir karena ada yang khas di sana,”harapnya.

Pewarta : Mz
Editor   : Mz

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!