Connect with us

DAERAH

Tak Kunjung di Perbaiki Oleh Pemerintah, Warga dan Petani Desa Padawaras Gotroy Bangun Saluran Irigasi.

Published

on

Cipatujah,Kabartasela.com – Akibat tak kunjung dilakukan perbaikan oleh PSDA, ratusan warga dan petani Desa Padawaras Kecamatan Cipatujah mengadakan rotong royong untuk memperbaiki saluran primer jalur irigasi bendung padawaras yang jebol beberapa waktu lalu.

Selain ratusan warga dan petani, Jajaran perangkat desa, lembaga desa dan tokoh masyarakat juga terlibat dalam perbaikan saluran irigasi primer yang dibiayai hasil swadaya masyarakat, gotong royong sendiri dimulai hari ini, Rabu (28/12/2022).

Kepala Desa Padawaras Yayan Siswandi SE ditemui saat memimpin warganya bergotong royong menyampaikan, perbaikan saluran irigasi yang jebol beberapa waktu lalu tepatnya di lokasi BL 10-13 Desa Padawaras merupakan hasi musyawarah yang dilakukan oleh warga dan kalangan  petani yang difasilitasi Pemdes Padawaras di kantor desa minggu lalu.

Dijelaskan Yayan, Alasan dilakukannya swadaya untuk memperbaiki saluran irigasi tersebut karena kalangan petani merasa kebingungan akibat belum juga diperbaikinya saluran irigasi yang jebol oleh PSDA padahal kebutuhan irigasi bagi sawah mereka sangat di butuhkan, dampak lainnya adalah ancaman gagal panen mengancam lebih kurang 600 hektar lahan milik petani dari Desa padawaras, Bantarkalong, Sindangkerta dan Kertasari akibat jebolnya saluran irigasi ini.

“Hari ini sebanyak 250 orang warga dan petani Desa Padawaras terjun mengikuti gotong royong, kami menyampaikan apresisai atas kebersamaan dan kekompakan petani, semoga kebersamaan ini mampu memberi solusi bagi petani kami,”pungkasnya. ( ***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!