Connect with us

EKONOMI

Stok Dan Harga Sembako Di Tasela Masih Normal, Polisi Terus Lakukan Pantauan

Published

on

Kabar Bantarkalong – Harga dan stok sejumlah kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di wilayah Tasela masih aman dan normal, salah satunya adalah  di pasar Simpang, Kec. Bantarkalong, Tasikmalaya, dari pengecekan yang dilakukan aparat Polsek Bantarkalong, Selasa (12/5/2020), stok dan harga sembako masih aman.

Dari informasi yang disampaikan sejumlah pedagang,  untuk stok bahan pokok seperti beras, gula, tepung, telur, daging  dan sejumlah kebutuhan lainnya masih aman, hal ini di pastikan, seiring masih stabilnya suplay pada para pedagang dari para distributor, sementara untuk harga jualnya  juga masih normal seperti waktu sebelumnya.

Sementara untuk jumlah pembeli, para pedangan menyebut terjadi penurunan jumlah pembeli sejak awa bulan puasa karena dipengaruhi terjadinya pandemi Covid-19 yang masuh terus berlangsung.

“Kenaikan harga pada sejumlah kebutuhan tertentu maih di bawah seribu rupiah, hal tersebut terjadi biasanya Karena naiknya biaya operasional hingga kualitas barang yang lebih baik,”ujar Rohman, seorang pedagang sayuran.

Jajaran Polsek Bantarkalong saat mengecek stok dan harga sembako di pasar Simpang

Sementara terkait harga, informasi yang diperoleh dari Kanit Reskrim Polsek Bantarkalong, Bripka Amirudin Ahmad SH, harga kebutuhan pokok di pasar Simpang dihitung perkilogram adalah sebagai berikut,telor Rp  25.000, minyak goreng Rp  11.000 , tepung Rp 7.000, bawang merah Rp 48.000, gula Pasir 17.000, bawang putih Rp.50.000, daging ayam broiler Rp 28.000 dan ayam Kampung dibandrol Rp 40.000, sedangkan untuk harga beras cenderung standar yaitu  Rp 10.000/kg, hal ini disebabkan karena saat ini adalah musim panen, sementara untuk harga gas elpiji 3Kg dijual  Rp.23.000.

“Sesuai intruksi dari pimpinan, kami akan rutin melakukan monitoring dan pengecekan stok maupun harga  kebutuhan  pokok di sejumlah pasar, grosir dan toko yang ada di wilayah hukum polsek Bantarkalong selama bulan puasa dan menjelang hari raya nanti,” pungkasnya. (red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!