Connect with us

PENDIDIKAN

SMKN Bantarkalong Raih Juara Pertama di Ajang LKS Farmasi Tingkat Provinsi Jabar 2021.

Published

on

Bantarkalong,Kabartasela.com – Siswa SMK Negeri Bantarkalong kembali torehkan prestasi luar biasa pada ajang LKS Farmasi tingakat Provinsi Jabar 2021, dalam ajang lomba Kreatifitas siswa yang dilaksanakan secara daring, Anto Sugiarto, siswa SMKN Bantarkalong jurusan Farmasi kelas XI  mampu keluar sebagai juara pertama diajang  LKS Farmasi tersebut.

Sebelum jadi jawara di ajang tahunan ini, Anto Sugiarto lebih dahulu membuktikan kualitasnya saat mengikuti rangakain seleksi dari mulai kabupaten dan tingkat provinsi. Keberhasilan jadi juara dilevel privinsi tersebut menjadikannya sebagai perwakilan provinsi ke ajang nasional dengan membawa pulang prestasi guna mengharumkan nama SMKN Bantarkalong diajang serupa pada level Nasional.

“Kami bersyukur atas capaian ini, prestasi merupakan buah kerja keras dirinya dan guru pembimbing dan keluarga besar SMKN Bantarkalong yang memberikan support kepada saya, selanjutnya kami akan kembali fokus untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam ajang serupa di level Nasional,” ujar Anto Sugiarto.

Kohar Kushendar S.Si guru pembimbing Apt menyampaikan,  pihaknya mengaku sangat optimis dengan kualitas dan kemampuan anak didiknya untuk melanjutkan meraih prestasi dilevel lebih tinggi lagi.

“Semoga bisa mempertahankan prestasi  ini di tingkat nasional,” harapnya.

Sementara  Plt. Kepala SMKN Bantarkalong Anton Susanto, SPd,MPd, ditemui terpisah usai  resepsi penyerahan penghargaan di KCD XII Provinsi Jawa Barat di Kota Tasikmalaya, dirinya mengaku optimis siswanya tersebut mampu bersaing dan menghasilkan prestasi terbaik pada LKS tingkat nasional yang rencananya akan digelar bulan Oktober mendatang.

“Sesuai dengan kemampuannya kami yakin Anto Sugiarto mampu kembali beprestasi di tingkat nasioanal, kami akan terus memberikan dukungan penuh kepadanya dalam mempersiapkan keikut sertaannya tersebut,” tegasnya.( Mz/feb)

Advertisement
error: Content is protected !!