Connect with us

PENDIDIKAN

SMK YAPIM Sodonghilir Kab. Tasikmalaya Gelar Paturay Tineung Kelulusan Siswa Kelas XII.

Published

on

Sodonghilir, Kabartasela.com – Proses Pelepasan kelulusan siswa kelasa XII tahun ajaran 2022-2023 digelar SMK YAPIM Kab. Tasikmalaya, Sabtu (13/5/2023).

Dalam acara Paturay Tineung yang dilaksanakan di Komplek Kampus SMK YAPIM Desa Pakalongan Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya tersebut, dilakukan pelepasan 93 Orang siswa kelas XII tahun Pelajaran 2022-2023, selain proses pelepasan, dalam acara yang di hadiri Keluarga Besar SMK YAPIM, Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum, Orang tua siswa beserta tamu undangan lainnya, di tampilkan pula sejumlah kreasi seni dan budaya yang dilakukan oleh para siswa.

Kepala SMK YAPIM Kab. Tasikmalaya, Fahmi M Sidiq dalam kesempatan tersebut menyampiakan, pihaknya menyampaikan selamat keada 93 siswa yang telah dinyatakan lulus, semoga perjalanan selama 3 tahun belajar di SMK YAPIM dapat bermanfaat dan menjadi modal utama untuk melanjutkan menuntut ilmu dijenjang lebih tinggi dan kembali ke masyarakat.

“Harapan kami, proses belajar selama 3 tahun bagi para siswa yang telah lulus dapat menyimbangkan antara iman, ilmu dan amal, serta mampu menbekali  moral mereka untuk menghadapai dunia global yang kompetitif,”harapnya.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum, Asep Abdurahman MPd dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan prosesi pelulusan siswa yang secara rutin dilaksanakan  setiap akhir tahun kalender pembelajaran menjadi penyemangat pihaknya untuk meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan menjadi keniscayaan bagi lembaga pendidikan, out put dari pendidikan menjadi indukator utama bagi ke berlangsungan lembaga pendidikan, sinergitas dan soliditas komponen pendidikan menjadi modal utama untuk melaksnakan kegiatan pendidikan.

Dijelaskan Asep,  bagi sekolah menengah kejuruan adanya hubungan tripartid antara Pemerintah, sekolah dan dunia industri merupakan segmentasi penting dalam pembangunan  pondasi pendidikan yg berkualitas, kompetitif ditengah persaingan global.

“Kami sampaikan selamat dan sukses, terima kasih kepada jajaran pendidik dan tenaga kependidikan di SMK YAPIM yang telah bekerja kerasa menjalankan tugas pembelajaran sehingga hari ini bersama- sama melepas 93 Siswa kelasa XII yang lulus, semoga mereka lebih sukses dan menjadi manusia yang berguna bagi orang tua, agama dan nusa bangsa,”Pungkasnya.( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!