Connect with us

PENDIDIKAN

SMK Sobat Bumi Gelar Pendidikan Gratis Bagi Calon Profesional Bidang Kehutanan.

Published

on

Kabar Tasikmalaya – Guna mencetak generasi muda yang siap kerja,mandiri,kompetitip dan berakhlak mulia
Sekolah Mengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Sobat Bumi ikut andil dalam program pemerintah didunia pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa terutama bagi para siswa yang ingin memiliki kemampuan dibidang Agribisnis,Agroteknologi dan kehutanan.

Sekolah dibawah naungan Sobat Bumi Foundation dan tergabung dalam forum komunikasi SMK Kehutanan RI ini berlokasi di Kp. Gunungputri kel. Urug Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya dengan jargon SABER GAPURA (Sakola Beres Generasi Petani Sejahtera) mulai tahun ajaran 2020 akan menggratiskan seluruh biaya pendidikan bagi siswanya.

Selain gratis biaya selama 3 tahun pendidikan Smk Sobat Bumi juga akan menyalurkan siswa lulusannya diberbagai perusahaan dan sudah terbukti dimana 75 persen siswa yang telah lulus dapat diserap dunia usaha dan industri BUMN/BUMD,15 persen melanjutkan pendidikan dan 10 persen usaha mandiri,”ujar Yati Prianti humas SMK Sobat Bumi.

Sekolah yang mengutamakan sistem boarding ini dengan segala fasilitas pembelajaran yang sudah lengkap juga telah bekerjasama dengan 5 perusahaan guna menyalurkan siswa lulusannya.

“Semua siswa wajib tinggal di asrama,seragam dan perlengkapan belajar disediakan sekolah jadi orang tua hanya mempersiapkan untuk biaya makan anaknya saja”,pungkas Yati.(**/SN)

Advertisement
error: Content is protected !!