Connect with us

PENDIDIKAN

SMK Plus Ibnu Hajar Bersama LPK Erai Gelar Diklat Untuk Magang Ke Jepang Bagi Siswanya.

Published

on

Kabar Bantarkalong – Diklat penguasaan bahasa dan budaya Jepang diselenggarakan SMK Plus Ibnu Hajar Desa Wangunsari Kec. Bantarkalong, diklat selama 3 bulan bagi siawanya tersebut terselenggara atas kerjasama dengam LPK Erai, adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi pengetahuan budaya dan penguasaan bahasa jepang untuk persiapan program magang ke negeri sakura tersebut.

Peserta diklat untuk program magang Ke Jepang yang dilaksanakan SMK Plus Ibnu Hajar Kec. Bantarkalong.

Kepala SMK Plus Ibnu Hajar M Yedi Sugiman SP ditemui diruang kerjanya, Selasa (30/6), menyampaikan. Pihaknya sengaja menggelar diklat dengan bekerja sama dengan LPK Erai untuk memberi pengetahuan budaya hingga penguatan kemampuan berbahasa Jepang untuk siswa yang akan mengikuti magang ke Jepang, nantinya dengan diklat ini dapat memberi wawasan kepada para siswa agar memperlancar berkomunikasi dan memahami budaya dan kebiasaan masyarakat Jepang secara umum dan khusus.

“Diklat ini sengaja di lakukan untuk memberi bekal pengetahuan bagi para siswa untuk mempersiapkan keikut sertaan mereka dalam program magang nantinya,”jelasnya.

Rona Sensei, salah seorang Instruktur diklat yang telah memegang sertifikat noruyoku shiken N3, eks IM Japan angkatan 252, bersama intrukstur dan tutor lainnya dari LPK Erai akan memberikan bimbingan kepada siswa SMK Plus Ibnu Hajar soal bahasa dan budaya Jepang agar mempermudah mereka saat berkomunikasi hingga memahami budaya dan adat istiadat serta kondisi sosial, geografis negara Jepang agar mereka dapat langsung bisa menyesuaikan saat mereka berada dinegara ini dalam program magang.

“Diklat dan pembinaan ini merupakan salah satu bagian dari kerja sama kami dengan SMK Plus Ibnu Hajar untuk membantu para siswa mengikuti program magang,”tegasnya. (**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!