Connect with us

KESEHATAN

Siaga Covid-19, Pemdes Cikuya Bentuk Posko Penanganan

Published

on

Kabar Culamega – Langkah antisipatif dalam pencegahan pandemi covid-19 dilakukan pihak Pemdes Cikuya, Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya. pembentukan satuan tugas penanggulangan, sosialisasi serta penyemprotan cairan disinfektan secara rutin mereka laksanakan.

Selain sejumlah langkah taktis, Pemdes Cikuya juga membuat posko penanggulangan Covid-19 di area batas masuk wilayah desa tersebut, petugas posko yang terdiri, perangkat medis, aparatur desa, kader kesehatan/posyandu dan relawan BPBD.

Kades Cikuya Iing Najmudin, menyampaikan, keberadaan posko tersebut sebagai pusat penanggulangan penyebaran virus corona dengan pendataan warga dari luar yang masuk ke wilayah Desa Cikuya sekaligus melakukan pengecekan suhu tubuhnya.

Menurutnya, langkah tegas tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dini sekaligus mengedukasi warganya.

“Kami berupaya semampunya sebagai ikhtiar mencegah penyebaran virus corona di Desa Cikuya,” jelasnya.

Sementara Camat Culamega, Tb Aam Muharam SH, M.Si ditemui dikantornya, Kamis (16/4/2020) menyampaikan, pihaknya sangatb mengapresiasi sejumlah langkah antisipasi yang dilaksakan 5 pemdes se Kec. Culamega.

Selain pemdes, Camat juga memberikan penghargaan kepada jajaran TNI/Polri, petugas kesehatan dari Puskesmas Culamega, Kader Posyandu dan seluruh relawan yang terus berjuang bersama-sama melawan Covid-19.

“Terima kasih kepada seluruh pihak, semoga warga Kec. Culamega selalu sehat dan terhindar dari virus corona, “pungkasnya.(Aby)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!