Connect with us

RAGAM

Semarak Hari Kemerdekaan RI Ke 77, Beragam Kegiatan di Gelar Warga Desa Cibatu.

Published

on

Pewarta  : Mz-foel

Karangnunggal,Kabartasela.com – Setelah selama dua tahun perayaan hari kemerdekaan RI digelar secara sederhana dan membatasi kerumunan Massa karena adanya pandemi Covid 19. Kini di momentum Hari Kemerdekaan ke 77 tahun 2022 digelar begitu meriah dan penuh kegembiraan di berbagai daerah di seluruh penjuru negeri.

Tak terkecuali di Desa Cibatu Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya, sejak awal bulan Agustus 2022 gelagat kesemarakan peringatan Kemerdekaan RI 77 telah terlihat sejak pemasangan bendera,umbul – umbul dan beragam pernak- pernik khas Agustusan telah di pasang oleh warga di sepanjang jalan dan tiap rumah, begitu juga dengan beragam kegiatan seperti pertandingan olahraga seperti sepakbola,bola voli hingga sejumlah perlombaan juga telah dimulai sejak awal dan kemungkinan masih ajan terus berlangsung hingga akhir bulan Agustus.

Yosep Saepul Palah S.Pd salah satu tokoh muda Desa Cibatu Kec. Karangnunggal kepada Kabartasela.com, Kamis (18/8/2022) menjelaskan, setelah hampir 2 tahun nyaris tidak agenda kegiatan agustusan yang melibatkan massa, tahun ini perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Desa Cibatu sangat meriah, dengan kekompakan dari unsur Pemdes, lembaga desa, panitia PHBI,Karang Taruna, tokoh dan masyarakat Desa Cibatu, kemeriahan dengan terselenggaranya sejumlah kegiatan  kembali terlaksana yang membuat kehidmatan dan keceriaan kembali terasa dirasakan warga saat momen perayaan kemerdekaan RI.

Dijelaskan Yosep, selain kegiatan khas agustusan yang dilaksanakan di lingkungan masing- masing, ada sejumlah kegiatan yang digelar ditingkat desa seperti upacara,pertandingan olahraga Sepakbola,bola voli serta kegiatan lainnya yang sangat disambut antusias warga sejak menjadi peserta,pendukung hingga sebagai penonton namun tetap menjaga semangat kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas dalam sebuah kompetisi olahraga.

“Alhamdulilah warga sangat antusias terlibat dalam semua kegiatan yang digelar, kami sampaikan terima kasih kepada Pemdes,lembaga desa,Panitia, Karang taruna dan tokoh yang telah kompak menggelar kemeriahan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Desa Cibatu,”jelasnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!