Connect with us

DAERAH

Seleksi Perangkat Desa Dilaksanakan Tiga Pemdes Di Kec. Cibalong.

Published

on

Kabar Cibalong – Serangkaian tahapan dalam proses seleksi perangkat desa di tiga desa diwilayah Kec. Cibalong telah rampung digelar, Sabtu (4/7/2020). Seleksi tersebut dilakukan oleh Panitia seleksi perangkat Desa Setiawaras, Singajaya dan Cisempur dengan pengawasan dari Unsur Muspika Kec. Cibalong.

Serangkaian tahapan sejak verifikasi persyaratan hingga pelaksanaan tes, seleksi perangkat desa tersebut sengaja dilakukan ketiga pemdes tersebut untuk mengisi sejumlah pos jabatan perangkat desa, untuk desa Setiawaras ada 2 posisi yang dibutuhkan yaitu Seorang Kepala urusan Umum dan seorang kepala dusun/wilayah, untuk desa Cisempur untuk mengisi jabatan kepala dusun/wilayah Budiwangi, sementara untuk desa Singajaya seleksi tersebut untuk mengisi jabatan Kepala urusan pemerintahan.

Camat Cibalong Drs A Amin Menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah pemdes yang melaksanakan perekrutan calon perangkat desa dengan mengacu pada ketentuan hingga mengedepankan keterbukaan publik sehingga hasil dari seleksi tersebut mampu menghasilkan calon perangkat desa yang memiliki kualitas dan kapasitas mumpuni sesuai dengan porsi yang dibutuhkan.

Masih menurut camat, dengan kebijakan seleksi terbuka ini mampu memberi kesempatan siapapun warga desa untuk mengikuti seleksi sekaligus mengabdi kepada desanya, imbas lainnya adalah semakin banyak warga yang turut berpartisipasi mendaftar sehingga terjadi kompetisi yang sehat dan profesional.

Pelaksanaan seleksi perangkat desa untuk tiga pemdes di Kec. Cibalong.

“Kami sampaikan selamat bekerja kepada para perangkat yang berhasil lolos seleksi, harapan kami mereka mampu bekerja profesional dan mampu menjadi panutan warganya, untuk peserta yang belum berhasil, kami berharap untuk mengabdi dan berkontribusi untuk kemajuan desanya,”harapnya,Senin(6/7). (**)

Advertisement
error: Content is protected !!