Connect with us

PENDIDIKAN

SDN 1 Karangnunggal Siap Laksanakan Prokes Covid 19, Dalam Penyelenggaraan Ujian Sekolah.

Published

on

Kabartasela.com,Karangnunggal – Pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa SDN 1 Karangnunggal siap melaksanakan Pembelajaran tatap muka terbatas dengan dengan sejumlah persyaratan dan  prosedur yang ditentukan.

Kesiapan mereka melaksanakan prokes ini dibuktikan dalam pelaksanaan ujian sekolah ditengah pandemi covid 19, saat dilakukannya monitoring oleh tim gugus tugas covid 19 Kec. Karangnunggal, Senin (24/5/2021).

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kec. Karangnunggal terdiri Camat Asep M Dahliana STP MM, perwakilan Koramil 1215 /Karangnunggal Serka Riyanto, Kapolsek Karangnunggal yang di wakili Panit II Binmas Aipda Edi Suryana, kepala UPTD Pendidikan wilayah Karangnunggal Acep S.Pd., M.M.Pd. serta Kepala UPTD Puskesmas Karangnunggal Dadan Kusnanto, S.KM. tersebut langsung mengecek sejumlah  fasilitas dan sarana yang telah di syaratkan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.

Dari monitoring dan pengecekan, di dapati SDN 1 Karangnunggal dinyatakan mampu memenuhi sejumlah syarat dan yang telah ditentukan dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Tasikmalaya untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.

Kepala SDN 1 Karangnunggal Bambang SN, S.Pd.SD., M.Pd. usai menerima kunjungan tim monitoring menyampaikan,  sesuai dengan intruksi dari Disdikbud Kab. Tasikmalaya melalui kepala UPT pendidikan Karangnunggal, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana dalam penerapan protokol kesehatan bagi pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa untuk melaksanakan ujian sekolah, untuk tempat /atau ruang ujian juga telah di tata sedemikian rupa agar tetap menjaga jarak.

Dijelaskan Bambang, dalam pelaksanaan ujian sekolah bagi kelas enam selama 6 hari ke depan, seluruh guru dan siswa harus menjalankan prokes sebelum beraktifitas dalam ruangan yaitu pengecekan suhu tubuh, mengenakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun serta memakai handsanitizer.

“Sebelum pelaksanaan, kami juga akan rutin  melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada seluruh bangunan dan ruangan kelas baik sebelum atau sesudah aktifitas ujian sekolah,”jelasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!