Connect with us

TNI DAN POLRI

Sapi Raksasa Untuk Qurban Seharga Mobil,Jadi Perhatian Banyak Orang.

Published

on

Pewarta  : Iwa

Tasikmalaya,Kabartasela.com –   Sapi raksasa seberat satu ton lima kuintal  mengundang perhatian banyak orang, Sapi jenis limosin ini berada di Asrama Polisi Mangunreja ,Jumat (8/7/2022).

Usut punya usut, sapi limosin yang diberi nama abdul ini merupakan peliharaan Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono. Selain memberi pakan sendiri, Rimsyahtono juga kerap memandikan sapi limosin miliknya di kandang selepas berdinas.

” Saya pelihara setahun lalu, saya kasih pakan kadang saya mandikan juga , Seneng saya pelihara sapi ada banyak. Ini mau diqurbankan besok minggu, dagingnya dibagikan ke warga,” ucap Rimsyahtono.

Baginya, qurban dengan sapi peliharaan lebih terasa pengorbananya, dibanding qurban dengan sapi pembelian. Perasaanya campur aduk antara senang, bahagia hingga sedih melepas sapi yang disenangi.

“Pengorbananya kerasa kalau qurban sapi yang kita pelihara. Yah ada campur aduk rasanya seneng bahagia mau berbagi tapi sedih juga karena lama kan dipelihara tahunan. Ikhlas tentunya untuk berqurban,” kata Rimsyahtono.

Sapi limosin seharga mobil bekas ini akan diqurbankan . Jika diuangkan sapi raksasa ini harganya ratusan juta rupiah.

Rencananya proses pemotongan sapi akan melibatkan tukang jagal profesional. Sapi ini dipastikan sudah bebas wabah penyakit mulut dan kuku, karena sudah di periksa  jadi layak dikonsumsi dagingnya.” Pungkasnya. ( Iwa )

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!