Connect with us

SABA DESA

Sambut Tahun Baru 1442 Hijriyah, Warga Desa Tobongjaya Ikuti Gebyar Muharaman.

Published

on

Kabar Cipatujah – Pemdes Dan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Tobongjaya, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya menggelar Gebyar Muharaman untuk menyambut tahun baru 1442 Hijriyah. Acara yang dipusatkan di area kantor desa Tobongjaya akan dilaksanakan mulai 15 -20 Agustus 2020.

Ketua panitia PHBI Desa Tobongjaya, Ustad Aang Suhada menjelaskan, acara Gebyar Muharaman Desa Tobongjaya rutin digelar tiap datangnya tahun baru Hijriyah, untuk penyelenggaraan tahun ini ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan panitia yang dikuti warga adalah lomba Tahfidz Quran, MTQ, baca tulis alquran, Mewarnai kaligrafi (utk PAUD), pawai obor dan tablig akbar. Untuk penyelenggaraan tahun ini mengambil tema Tingkatkan ukhuwah perbanyak khazanah insyaaloh barokah,

“Dalam pelaksanaanya, kami mewajibkan penggunaan masker, jaga jarak bagi peserta maupun warga yang menyaksikan seluruh rangkaian acara dalam gebyar muharaman ini,”jelasnya.

Gebyar muharaman Desa Tobongjaya Kec. Cipatujah.

Sementara Kepala Desa Tobongjaya Dedi Rohmatandi S Ag, ditemui terpisah usai membuka secara resmi Gebyar Muharaman Desa Tobongjaya Sabtub(15/8/2020), menjelaskan, Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar pihaknya bersama panitia PHBI, disetiap penyelenggaraannya, pihaknya berharap mampu menjadi ajang silahturahmi antar warga serta menjadi ajang kompetisi bagi Siswa PAUD, MDT maupun santri untuk menunjukan kemampuan dalam beberapa lomba yang dilaksanakan panitia.

“Selain menjadi wujud syukur dengan pergantian tahuh hijriyah, kegiatan ini menjadi cara penguatan silahturahmi antar warga, jugs jadi wahana edukasi dan prestasi bagi anak-anak Desa Tobongjaya,”pungkasnya.***

Advertisement
error: Content is protected !!