Connect with us

SABA DESA

Sambut Hari Jadi Desa Girikencana Ke-39, Pemdes Bersama Warga Gelar Istigosah dan Tabligh Akbar.

Published

on

Parungponteng,Kabartasela.com – menyambut hari jadi Desa Girikencana Kec. parungponteng Kab. Tasikmalaya ke -39 tahun serta menyambut  bulan  suci Ramadhan,  Pemdes Girikencana menggelar Istighosah doa bersama dikomplek pemakaman pasir jengkol Kp.Cikananga yang oleh warga dikenal komplek pemakaman keramat Eyang Zaelani (18/03/2022).

Sosok Eyang Zaelani  sendiri oleh warga dipercayai masih kerabat dengan Syek Abdul Muhyi Pamijahan,  beliau juga merupakan  leluhur dan  pendiri Desa Girikencana. Sehingga momen bersejarah peringatan hari jadi Desa Girikencana di laksanakan di makam yang dikeramatkan warga setempat. Dalam kegiatan tersebut tampak hadir unsur pemerintah desa, lembaga desa dan masyarakat yang begitu antusias mengikuti proses doa bersama tersebut.

Kepala Desa Girikencana Robai menyampaikan, bahwa kegiatan ini dijadikan agenda rutin tahunan desa bersama masyarakat,para tokoh agama,tokoh masyarakat dan semua lembaga yang ada guna mempererat Ukhuwah Islamiah terutama bagi generasi muda agar tidak melupakan sejarah desanya.

“Rangakian acara selanjutnya akan bertempat dilapangan Desa Girikencana yang akan diisi dengan acara istghosah dan tabligh akbar, yang rencananya akan dihadiri Unsur Muspika, Apdesi dan para tokoh serta warga,” ujarnya.(Ihsan)

Advertisement
error: Content is protected !!