Connect with us

PENDIDIKAN

Sambut Bulan Ramadhan, Osis SMKN Bantarkalong Adakan Even Religi Antar Siswa SMP/MTS Se-Tasela.

Published

on

Kabartasela.com Bantarkalong – Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, OSIS  SMKN Bantarkalong melaksanakan sebuah even religi. Beragam materi lomba dikemas dalam acara yang bertema Mewujudkan Kreatifitas Muda-Mudi Islamiah dan Menanamkan Akhlakul Karimah.

Ketua OSIS SMKN Bantarkalong, Seli Indriyani ditemui Sabtu (3/4/2021), menjelaskan,  kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan sebagai ajang silaturahim serta menumbuhkan bakat siswa-siswi SMP/MTs se Tasik selatan. Beragam  perlombaan diantaranya solo vokal religi, adzan, kaligrafi, MTQ, dan pidato yang dilaksanakan melalui dua tahap yaitu daring (online) dan luring. Kegiatan daring atau virtual dilaksanakan sejak 29 Maret s/d 02 April 2021. Setelah ditilai secara daring oleh juri, diadakan final 3 besar untuk ditandingkan di SMKN Bantarkalong, dengan catatan mematuhi protokol kesehatan. Alhamdulillah acara pun diselenggarakan dengan tertib dan sukses.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang peserta secara virtual dari berbagai bidang lomba. Setelah juri melaksanakan seleksi untuk ke tiga besar, akhirnya terjaring beberapa nama sekolah yang ikut serta tampil di hadapan juri. Dalam kegiatan tersebut MTs N 3 Tasikmalaya sebagai juara umum dari berbagai bidang mata lomba,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala SMKN Bantarkalong H. Zenal Mutaqin, S.Pd, M.MPd menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi jajaran pengurus OSIS, guru pembimbing dan seluruh siswa yang terlibat secara langsung dalam pelaksanaan kegiatan even religi 2021.

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia serta seluruh peserta yang telah menjadi bagian kesuksesan penyelenggaraan kegiatan tersebut,”pungkasnya. ( Mz/Feby).

Advertisement
error: Content is protected !!