Connect with us

DAERAH

Sambil Berbagi Nasi Bungkus, Satpol PP Kab. Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Sejumlah Ponpes

Published

on

Kabar Cibalong– Tim gugus tugas covid-19 bersama Satpol PP Kab. Tasikmalaya melaksanakan pembagian nasi bungkus kepada warga. Jumat (12/6) giliran wilayah Kec. Cibalong yang mereka datangi,bersama unsur muspika dan pengurus PKK, selain melaksanakan gerakan nasi bungkus (Gasibu) kepada masyarakat dan santri dari sejumlah ponpes,mereka melakukan sosialisasi perkenaan kesiapan pondok pesantren dalam penerapan protokol kesehatan menjelang kedatangan santri.

Di Kec. Cibalong, tim mendatangi Ponpes Miftahul Hidayah pimpinan KH. Abd. Basyir Azie yang berada di Kp. Patrol Desa Cibalong dan Ponpes Miftahul Ulum pimpinan KH. M. Jarkasih Kp. Sareupeun Desa Cibalong. selain membagikan ratusan nasi bungkus, rombongan juga bersilahturahmi dengan pengasuh dan santri di kedua ponpes ini.

Tim gugus tugas covid kab. Tasikmalaya bersama Muspika Kec. Cibalong saat mengunjunjungi salah satu pondok pesantren.

Kepala Bidang Trantibum pada satuan pol PP yang juga bagian tim covid 19 Kab. Tasikmalaya, Dindin S.Pd, M.Si, menjelaskan, selain menjalankan program gasibu, pihaknya sekaligus mengadaka patroli untuk sosialisasi dan pengecekan kesiapan Pesantren melaksanakan protokol kesehatan sebagai langkah antisipatif menjelang kedatangan santri dari luar daerah terutama dari daerah zona Merah.

“Dalam kegiatan silahturahmi ke sejumlah pesantren, kami sampaikan agar pengurus ponpes wajib menjalankan protokol kesehatan dalam aktifitas pendidikan di masa pandemi, sekaligus langkah antisipasi jelang santri mereka dari luar daerah,”jelasnya.

Penyerahan nasi bungkus pada santri di salah satu ponpes di kec.Cibalong oleh tim gugus tugas covid Kab. Tasikmalaya, Jumat (12/6).

Sementara Camat Cibalong Drs A Amin melalui Kepala seksi Trantibum Yadi Rustiadi menyampaikan, dalam kegiatan gasibu dan sosialiasasi ke sejumlah ponpes inu, selain tim covid Kab. Tasikmalaya turut hadir pula Kapolsek dan Danramil Cibalong, PKK dan instansi terkait.

“Selanjutnya kami akan menindak lanjuti dengan melakukan kegiatan sosialisasi dan patroli terkait kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan pada ponpes lainnya sekaligus kepada masyarakat umum,”pungkasnya.(**)

Advertisement
error: Content is protected !!